Aku Baper, Bukan Lemper

Jadi, di posting ini, aku mau curhat. Boleh lah ya, kan di blog sendiri loh! Hahaha. Awal tahun 2016 ini, ga terlalu bagus untuk aku, tetapi aku tetap S-A-B-A-R. Banyak-banyak ngelus dada kalo ada kejadian ga menyenangkan, nahan tangis kalo ada sesuatu yang bikin aku sakiiiiiit hati, berusaha untuk me-mind set pikiran aku untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi. Singkat kata, keadaan gue secara mental, jauh dari kata “baik-baik saja”.

            Semakin aku bertambah umur, semakin aku sadar bahwa aku hanya bisa hidup dengan beberapa orang saja, mungkin satu atau dua orang saja yang bisa menerima aku dan aku bisa menerima mereka. Aku pun sering beranggapan bahwa.. susah ya berteman, susah ya bersosialisasi karena dalam melakukan hubungan sosial dengan orang lain harus pandai bersandiwara. Lelah, capek, bosan, hilang gairah, ditambah lagi dengan keadaan aku yang pemalu dan introvert.

            Aku pribadi yang kalo udah sayang sama orang, bakalan sayang banget dengan tulus. Ini, INIII kebiasaan buruk aku yang berakibat aku banyak disakiti orang lain. Semenjak aku kenal sosok Master Cheng Yen (pendiri Tzu Chi) dan nonton film-film di DAAI TV, aku bertekad untuk selalu jadi orang baik. Pernah kecewa sama diri sendiri karena aku digoblokin orang terus ya, atau aku sekedar membuat kesalahan dan ngelupain janji aku buat jadi pribadi yang baik. Ya, toh aku juga manusia, seenggaknya aku masih punya keinginan untuk jadi pribadi yang lebih baik. Mungkin segelintir orang akan memicingkan mata padaku kalau aku memilih menonton drama-drama di DAAI TV, tetapi memang dramanya ga sembarangan dan justru bikin aku sadar bahwa aku harus jadi orang yang lebih baik lagi.

            Dari sekian banyaknya masalah yang pernah aku hadapi, paling pelik ketika memiliki masalah dengan manusia. Contohnya aja ketika aku digosipin. Mana pernah aku mau ngegosipin orang lain loh, bahkan aku pilih buang muka atau tutup telinga walaupun aku bersama teman-temanku yang.. mereka sedang ngegosipin orang lain. Begitu halnya dengan orang-orang yang baru sesekali aku temui, atau bahkan penulis blog lain. Ternyata, ga semua orang baik. Aku baru sadar ketika ada seorang penulis blog yang sangat aku kagumi tulisan-tulisannya, tetapi dia di akhir postingannya.. justru dia tidak menghargai pembaca blognya, membuat tulisan yang menyindir para pembacanya, dan aku hanya bisa berkata dalam hati, “Mungkin saja dia sedang banyak kesulitan”. Semakin hari, aku semakin menyadari bahwa tidak semua orang yang ku anggap baik adalah baik.

57872618

            Ketulusan, dan ngomong-ngomong tentang ketulusan, sebisa mungkin aku pupuk hal tersebut di diri aku sendiri. Terutama kalau sedang menjalin hubungan dengan lawan jenis. Hmm, aku orang yang sangat sulit untuk percaya dengan orang lain, tetapi untuk ketulusan, aku nomor satu. Lebih mudah diaplikasikannya. Walaupun orang yang menerima ketulusan aku itu justru suatu saat berbalik jadi musuhku, aku sudah ga peduli lagi. Susahnya aku untuk percaya pada orang lain, membuatku juga sempat berbelok arah dan menjadi pribadi pencemburu. Cemburu dengan siapapun, apapun, yang ga bisa aku lakukan, ga bisa aku capai. Tapi aku sadar bahwa aku ga boleh seperti itu! Dan aku meluruskan setir kehidupanku dan mulai belajar untuk mempercayai, terutama, mempercayai orang-orang terdekatku yang bisa menyayangi dan menerimaku.

            Hidup itu berat?

            Tergantuuuuuuuung!! Kalo dibawa santai ya jadi santai aja hahahah😀

Ya, episode postingan kali ini, aku memang lagi baper beraaat. Galau. Sedih. Kecewa. Perasaan ga menentu. Otak aku susah banget disuruh benernya. Pokoknya ga enak-enak deh! Sampai-sampai aku lupa untuk selalu update di blog! Hah… memang susah ya kalo lagi baper. Sekian postingan “Aku Baper, Bukan Lemper” dan lama-lama jadi laper beneran ini karena inget-inget lemper! Duh kacauuu..! hahaha.

200_s

Leave a Reply

