Trust Them Because Goats Don’t Lie; Soap Bar Review

GoatMilkSign

 

Setelah puas banget pakai produk-produk dari The Bath Box, aku pun jadi tergila-gila dengan produk yang berbahan alami dengan sedikit banget bahan kimia yang dicampurkan ke dalam produknya. Di review sebelumnya, aku udah ulas sabun green tea The Bath Box. Di review kali ini, aku akan ngebahas tentang sabun susu kambingnya, lebih tepatnya sabun goats don’t lie yang original dan berbentuk bar.

Berikut ini manfaat sabun susu kambing :

goat’s milk has been used in products which aim at treating eczema and psiorasis, and it is often used in dry skin formulas. The natural lactic acid in goat’s milk means that it has a very stable and gentle pH level, thus making it appropriate for use in products formulated for sensitive skin. 1

 

Dari sumber yang berbeda, ini 5 manfaat utama dari sabun susu kambing2 :

  1. Delays signs of skin aging
  2. Not a chemical counterfeit
  3. Anti-inflammatory properties
  4. Loaded with essentials such as vitamin C, D, B1, B6, B12, and E.
  5. Treats acne

 

Dari website resmi The Bath Box :

For those people with dry skin, sensitive skin, safe enough for baby. There are no added fragrances or colors. It’s just plain, good for your skin.

 

Awalnya aku berpikir, kalau aku pakai sabun susu kambing ini untuk wajahku juga, apakah cocok buat wajahku yang bertipe kombinasi (normal cenderung berminyak)? aku takut banget kalau sabun ini justru bikin muka ku kayak kilang minyak nantinya. TETAPI… ternyata itu hanya ketakutanku aja. Sabun susu kambing ini bikin kulit wajahku jadi lembab dan lembut banget! ngga bikin muka ku jadi terlalu berminyak. Sedangkan untuk kulit badanku? duh ampuh banget bikin kulit badan ku jadi lembab karena kulit badan aku ini keringnyaaaaa ampun-ampunan deh. Salut buat susu kambing dan racikan sabunnya si The Bath Box! hahaha.

Sebelum ku pakai sabun susu kambing dari The Bath Box, aku pernah nyobain sabun susu kambing merk lainnya tapi ku lupa merknya apa. Waktu itu sih beli di indomaret. Pernah juga si mamah beli sabun susu kambing di toko herbal, tapi.. ngga ada yang nampol. Kurang greget lah ngasih kelembapannya buat kulit badanku dan beda sama sabun dari The Bath Box karena ga bisa buat wajah. Kalau sabun susu kambing dari The Bath Box kan bisa buat wajah juga, amaaaan😀 makanya, aku jadi seneng banget pakai sabun ini, malahan, aku sekarang jadi lebih suka pakai goats don’t lie daripada sabun green tea-nya -_-

Kemungkinan aku akan re-purchase sabun susu kambingnya daripada sabun green tea-nya. Hehe.

Kemasan :

Sabun susu kambing ini aku beli yang bentuk bar, bukan yang cairnya. Sabun ini dibungkus pakai kertas motif warna hijau dan ada kertas berlogo The Bath box beserta keterangan produknya (di bagian belakangnya). Kertas yang ada logonya itu khas The Bath Box banget lah, hitam-hitam gimanaaa gitu hehe. Luarnya dibungkus lagi dengan plastik yang tebal dan di-press. lumayan berat loh ini sabunnya.

image

Tampilan depannya

image

Tampilan belakangnya beserta keterangan produk

Tampilan sabun :

Warna sabun ini kecoklatan, bentuknya kotak. Wanginya? wangi khas susu kambing, ngga terlalu menyengat. Enak banget deh wanginya, tetapi kalau udah dipakai ke badan sih ngga ada wangi apapun ya, karena sabun ini ngga pakai pewangi alias fragrance apapun, pure susu kambing banget lah pokoknya. Sabun dari The Bath Box kan detergent free, ada busa tapi dikiiiiit banget. Kalau aku ngolesin sabun ini ke badan tuh ibarat ngolesin cream pelembab deh! enak banget berasa di kulitku. waktu ku pakai ke wajah juga,pas dibilas tuh bikin kulitku tambah lembab, tapi ngga bikin tambah berminyak. Wajahku juga makin kalem sama yang namanya jerawat. Biasanya di wajahku nimbul jerawat sebiji kalau lagi pms, pokoknya masa-masa menstruasi lah, tapi pas dirutinin pakai sabun ini, jerawat jadi kalem. Aku pun jadi seneng gimanaaaaaaaa gitu!! gilaaaakkk!! baru kali ini aku BENAR-BENAR COCOK sama satu sabun! gue udah ga butuh produk sabun wajah lainnya, cukup sabun susu kambing ini aja😀

image

Ini tampilan sabun susu kambingnya, udah beberapa kali ku pakai. Awalnya sih berbentuk kotak dan sisi-sisinya agak tajam, tapi pas udah beberapa kali dipakai sih bentuknya jadi kayak begini, sisi tajamnya hilang. 

Ingredients :

Goat’s Milk, Sodium Olivate, Sodium Cocoate, Sodium Cocoa Butterate, Sodium Sunflowerate, Sodium Avocadate, Sodium Ricate, Sodium Almondate, Sodium Castorate, Glycerin, Tocopherol.

Harga :
IDR 45.000 untuk 120gr

Review Keseluruhan :

 

(+) Bahannya alami, cocok di kulit badan ataupun wajahku.

(+) Sangat melembabkan tanpa membuat kulit menjadi berminyak.

(+) Yang tipe bar lebih awet dibandingkan yang tipe cairnya.

(+) Bikin jerawat di kulitku jadi kalem.

 

 

 

(neutral) Harganya termasuk “lumayan” untuk sebuah sabun ya, tetapi kalau dilihat dari segi bahan-bahannya yang alami dan manfaatnya yang segudang, harga sebanding kualitas lah! masih terjangkau🙂

(neutral) naruh sabun ini ga bisa sembarangan karena gue takut cepat meleleh kalau ditaruh di tempat sabun biasa, jadi gue taruh di tempat yang ngga lembab dan ngga di dalam kamar mandi tentunya.. hehe.

 

 

 

(-) Hanya dijual online, jadi susah banget kalau butuh cepat.

 

 

 

 

Repurchase? ABSOLUTELY, YESS!!!

 

 

 

 

Sejenak, ketika aku sudah beberapa hari pakai sabun susu kambing dan ternyata cocok banget, aku jadi inget postingan di blognya kak Lintang (klik di sini tentang postingannya). Untuk orang-orang yang bergolongan darah B seperti aku, bahan skin care yang cocok memang salah satunya adalah susu! wah berarti aku memang harus lebih banyak nyetok skin care yang berbahan dasar susu! tapi.. kalau ada orang lain yang bergolongan B juga tetapi alergi susu sih.. sebaiknya hindari aja. Yang berdasarkan golongan darah itu kan belum tentu 100% benar ya, kalaupun benar ya untung-untungan juga. Beruntung banget deh aku akhirnya bisa nemu sabun susu kambing dari The Bath Box ini🙂 wajib banget dicoba~~ sekali coba bakalan ketagihan, termasuk ketagihan mandi.. mungkin.. bisa jadi 3-4x sehari mandinya karena asik pakai sabun susu kambing ini! haiyaaahh.. lebaynya diriku hahaha.

 

 

Toggenbergs
Mr. Goat says with big smile on his face “Trust our milk, it works!”
Thanks a lot Mr. Goat! :3

UPDATE!!

20 Maret 2016

Aku repurchase lagi loh sabun Goats Don’t Lie-nya TBB!! dibandingkan yang berbentuk bar, aku lebih prefer yang cairnya sih. Aku beli lagi yang cair (dalam bentuk botol) dan sabun barnya juga (kebetulan lagi ada promo buy 1 get 1 free!! seneng banget deh!! hehe). Badanku jadi lembab, tanpa perlu aku apply lotion pun masih tetap lembab loh kalau pakai sabun susu kambing ini. Aku agak kaget sih dengan efek brightenignya (mencerahkan), mungkin karena aku pakai terus menerus ya jadinya kerasa efek mencerahkannya🙂 seneng banget banget banget deh~~

20160320_072714[1]

 

 

Sumber :

  1. http://www.shoporganic.co.za/general-health-beauty/198-the-benefits-of-goats-milk-soaps-and-body-products
  2. http://www.naturalnews.com/040766_goats_milk_soap_personal_care_products.html

Leave a Reply

