Sakit Gigi

4329376119_77835dcab1

 

Baru saja semalam

Aku merasakan gigiku sangat sakit

Aku mengeluh

Aku meringkuk di tempat tidur

 

Aku tahan sebentar

Sakitnya semakin tidak ingin lepas dari gigiku

Ku pikir

Aku sudah menjadi anak baik

Aku rajin menggosok gigiku, bahkan 3 kali sehari

Ya, seperti iklan-iklan di televisi itu

 

Setengah hari ku habiskan dengan mengeluh

Gigiku tambah bengkak

Aku pun merangkak menuju tempat obat

Aku mengambil obat andalanku

Ku telan si kecil putih itu bulat-bulat

Hap!

 

Ku tunggu beberapa menit

Obatnya belum bereaksi

Ku pikir, aku sudah kebal dengan obat ini

Sudah ku minum puluhan kali

Aku mulai mengeluh lagi

 

Ajaib!

Ternyata, obat itu berfungsi!

Sakit gigiku mereda

Aku sangat bahagia

 

Tetapi setelah beberapa jam kemudian

Gigiku mulai dihinggapi rasa sakit lagi

Seolah-olah, ingin memutus semua syaraf yang ada di tubuhku

Membalaskan dendam akibat ku telan pil putih itu

 

Aku meringkuk lagi di tempat tidur

Badan ku miringkan ke kiri dan ke kanan

Mencoba perlahan untuk tertidur

Agar semua rasa sakit itu hilang

 

Aku tidak bisa tertidur

Gigiku pun bertambah sakit

Aku mulai menangis

Mengapa? Mengapa harus gigiku yang sakit?

 

Beberapa detik kemudian aku mulai mengamuk

Aku memukul-mukul wajahku sendiri dengan sangat keras

“sakit pergilah!”

Ucapku berkali-kali

 

Hei, siapa bilang lebih baik sakit gigi daripada sakit hati??

Kalian ingin mencoba merasakan indahnya rasa sakit ini?

Bahkan aku pun menjadi tidak bisa berpikir jernih

Rasanya, ingin ku tanggalkan semua gigiku ini!

 

Leave a Reply

