Happy Birthday Pops!

Biasanya, orang-orang menganggap angka 13 adalah angka sial. Lift, nomor rumah, nomor ruangan di hotel-hotel, tidak sedikit juga yang menghilangkan si angka 13 ini. Kalo bagi gue, angka 13 merupakan angka yang istimewa lho! karena tanggal 13, tepatnya tanggal 13 april kemarin, hari ulang tahun papah. Wah papahku sudah bertambah tua ya :’) *nangis sambil nyemprotin ingus*. Seperti kebiasaan orang-orang kalo lagi ultah, pastinya yang lagi ultah yang traktir dong~~ nah si papah ini langsung deh traktir gue, mamah, dan adik untuk makan-makan (proses penggendutan banget ini, pah! padahal anakmu lagi diet juga, tapi kalo udah rejeki ditraktir sih ga nolak juga ya~ hohoho)

Karena adik gue lagi liburan (yang kelas 3 lagi UN, jadi, anak kelas 1 & 2 disuruh belajar di rumah), dia ga ikutan pergi -_-” itu tuh antara dia yang males makan karena perutnya mulai membuncit lagi, atau karena males ke mall takut dilirik cewek, atau karena ga bisa pisah sama kekasih hatinya (si komputer item buluk), entahlah ya apa alasannya, pokoknya si adik ga ikutlah. Mamah sih ga ngomel dia ga ikutan juga, tapi yang ngomel si papah lah! wong disuruh makan di resto, ditraktir pula, eh dianya ogah-ogahan begitu. Ah sutralah, kok jadi ngomongin adik gue sih -_- hahaha.

Singkat cerita, kita bertiga udah di dalem mol. Gue pun tebar-tebar pesona dulu ke boneka-boneka yang dipajang di etalase toko (ahelaaaaahh -_-) dan akhirnya si papah nanya “kita mau makan dimana nih?”

Nah loh, kan! yang mau nraktir aja bingung mau makan dimana ._.

Akhirnya dengan semangat 45, masih tersisa semangat-semangat kemerdekaan, gue pun bilang, “ke hanamasa aja , pah!”

dan kita pun akhirnya dinner di hanamasa, dalam rangka ultah papah.

Konyolnya, gue maupun si mamah, belum nyiapin kado sama sekali, tapi kita nyantai-nyantai aja malahan wkwkwk. Nah pas masuk di hanamasa, kita bertiga disambut sama mbak penjaga pintu berpakaian kimono warna pink. Walaupun udah agak malam, tapi tetep aja itu resto penuh, ampun dah. Karena di tempat yang bagian gue dan keluarga biasa makan tuh penuh (penuh dengan anak muda yang lagi perbaikan gizi kayaknya sih, itu kan resto all you can eat), gue pun nunjuk-nunjuk bangku di ruangan yang deket kasir. Agak mojok gitu sih, tapi keliatan private banget lah. Gue sih mikirnya, kan ini makan-makan dalam rangka ngerayain ultah papah, moso iya kita mau duduk ramean di deket tempatnya anak-anak muda sih? padahal guenya aja yang kegeeran karena takut diliatin cowok ganteng. Nah bangku kita langsung deh didatengin sama bapak-bapak yang pake baju kayak boss gitu lah, pake jas item (mungkin manajernya atau gimana, eikeh ngga ngerti ya), dan seperti biasa, ada mbak-mbak yang dateng buat nyalain lilin ulang tahun, eh salah deng! nyalain kompor pembakaran maksudnya :p dan ada mbak-mbak yang ngelayanin bangku kita dari mulai kita awal makan sampai kita udah selesai makan (nah kan, private banget tuh tempat duduk!) padahal kalo gue makan di tempat biasa, kaga ada tuh mbak-mbak yang ngelayanin bangku kita -_- ajaib lah hari itu.

Kalo gue dan mamah, pas pertama dateng tuh bukannya ngambil makanan, justru kita selfi-selfie dulu lah! eh si papah malah ngabur ke toilet dulu! hadeh.. hal pertama yang didatengin sama dia dimanapun tuh kayaknya emang toilet deh -_- beseran banget ya bokap gue wkwkwk :p

Jpeg

Si mamah yang udah berpose di tempat duduk! sebelahnya memang jendela kaca, sempet ngga mau juga si mamah duduk di situ karena malu diliatin orang pas makan -_-” tapi akhirnya mau juga kok tuh hahaha

Hal plus dari resto ini, selain ini resto all you can eat, resto ini juga bersih, terang alias pecahayaan ruangannya maksimal, pelayanan yang bagus, makanan di buffet yang ngga pernah kosong, pokoknya enak banget deh! uang yang kita keluarin di sini (walaupun lumayan mahal buat per orangnya) tapi setara juga dengan pelayanan, kwalitas, dan tempatnya. Gue ngga subjektif, tapi objektif loh! oh ya, gue makannya di resto hanamasa supermall karawaci (yaiyalah, mall yang deket banget sama rumah gue, ngesot pun langsung nyampe :p) dan karena hal-hal plus itulah, gue ngajak si papah sama mamah dinner di sini aja.

Gue sama papah mesen yakiniku, pokoknya yang dipanggang-panggang lah! kalo dulu pas adik gue ikutan, bisa rebutan banget makannya! yang manggang daging siapa, yang makan siapa, berantem mulu deh gue sama adik gue😀 hahaha. Padahal adik gue itu kurus banget loh kayak lidi, tapi makannya buanyak! heran juga gue. Nah karena ini makannya tanpa adik gue, peperangan dalam mengambil daging di panggangan pun berkurang (justru gue mulu yang duluan ngambil daging yang udah mateng). Kalo si mamah, karena dia ribut takut gendut (padahal emak gue kurus juga, sodara-sodara) dia pun mesen syabu-syabu aja. Gue sih walaupun mesennya yakiniku tapi tetap aja ngembat sayuran dan daging rebus punya si mamah :p

Sambil asik-asik manggang dan ngerebus, si pelayan yang dari awal ngelayanin kita (sampe ngambilin daging panggangnya loh itu si mbaknya -_-), pelayannya juga curcol-curcol sama kita tentang orang-orang yang seenaknya ngambil makanan secara banyak alias rakus, dan orang-orang yang susah banget buat beranjak dari tempat duduk, bahkan pelayan-pelayannya kadang pulang larut malam loh! ya mungkin itu juga resiko resto dengan tema all you can eat ya. Mau diusir pun ngga enak juga itu tamu. Makanya, kita sebagai tamu juga tau diri lah, makan secukupnya dan jangan berlebihan. Lagipula tiap hari juga kita makan toh? masa iya mau tetap rakus juga di resto kayak begini? kasian juga mbak-mbak dan mas-masnya yang pulang kemaleman. Kalo dijalan kena begal begimana coba?? kalo yang kena begal semua pelayannya? terus itu resto justru ngga buka dong nantinya? terus gabisa makan sepuasnya lagi kan di sana? wkwkwkwk astaga, imajinasi gue ga masuk akal banget ya :p abaikan!

Oh ya di resto ini juga minuman dan dessertnya bisa ngambil sepuasnya loh. Bisa juga mesen tempura sama sate-satean di stand robatayaki. gue waktu itu mesen sate cumi (karena papah yang pengen), terus sate tulang muda (favorit gue), sama sate apalagi ya lupa lah gue. gue juga mesen tempuranya (enak dan udangnya gede-gede, bok!). Kalo minuman, kita nyoba teh thailand (kata mbaknya begitu sih, tapi di lidah gue lebih mirip teh tarik! wkwkwkwk) dan ngambil teh manis doang sih (kalo teh manis ini, karena gue hobi ngeteh, gue refill sampe beberapa kali). Oh ya, di hanamasa ini juga ada rujaknya loh! sumpah itu rujak justru YANG PALING enak! gue ngambil tiga kali deh kalo ga salah ya. Jujur aja, itu sambel rujaknya ga pedes tapi ga terlalu manis juga (gue gasuka pedes -_-) dan buahnya juga tetap masih segar kok! gue justru dianggap aneh sama si mamah, karena ke resto tapi justru bolak-balik ngambil rujak! wkwkwk. Lah emang enak kok! dan seharusnya gue makan buah dulu deh sebelum makan daging-dagingan. Yah, sudah terlanjur ngambil daging duluan sih. Kalo gue ke sini lagi, yang paling PERTAMA gue ambil pasti rujaknya deh! huahahahaha😀

Jpeg

Cuma nyisa tempura doang buat difoto ._. yang lainnya udah ludes dimakan

Jpeg

centilnya si mamah, minta disuapin papah wkwkwk padahal yang ultah siapa juga -_-”

BeautyPlus_20150413212130_save

Ini foto yang sempet gue edit. Pas ngambil foto, mamah ngomel gamau pake blitz katanya -_- hadeh.. kan hasilnya jadi kurang bagus (kayak di foto sebelumnya)

BeautyPlus_20150413211408_save

Ini gue lagi berpose sambil ngabisi teh thailand yang rasanya gajauh beda dengan teh tarik (dan gue lebih suka teh tarik malahan! wkwkwk)

Setelah kita kenyang dan udah berfoto-foto ria di resto, kita pun pulang. Itu juga masih mesen makanan dulu buat di rumah loh! hahaha. Si papah mesenin pizza di pizza hut. Waktu itu lagi promo 150ribu dapet dua pizza medium deh. Yasutra lah, akhirnya kita mesen itu pizza (yang satu meat lover dan satu lagi ada sayurannya gitu). Huaaahh!! puas banget deh! tuh kaaaann!! tanggal 13 bukan berarti tanggalan horor, pembawa sial, dsb! justru pas tanggal 13, gue ditraktir si papah! thanks banget pops!! we love you so much deh! :* hahaha.

BeautyPlus_20150413215252_save

ini foto pas lagi nunggu di pizza hut dan kita pengunjung terakhir. emak sama anak beda jauh ye :p liat aja tuh mata beda, pipi gue yang bulet kayak bulan😄 huahahaha maaakk, eikeh anak kandungmu bukan seehh??? -______-””

Btw, sampai hari ini, gue belum ngasih kado ke papah. Mungkin ada sebagian orang lain yang menganggap hari ulang tahun biasa aja, atau ngga ngerayain karena justru umur makin nambah, tapi beda sama prinsip gue. Hari ulang tahun itu justru hari yang spesial dan gue harus men-spesial-kan orang yang ultah, orang-orang terdekat aja sih bagi gue ya. Gue juga sebisa mungkin harus ngasih kado. Kado itu juga gue kasih sebagai rasa terimakasih karena udah menjadi orang yang terdekat untuk gue dan udah ngasih perhatian ke gue (termasuk ke temen-temen gue loh). Nah, karena gue bingung mau beliin papah apaan karena selalu bingung “cowok tuh sukanya barang apa sih”, gue jadi masih ngeskip mulu beli kadonya😦 hiks.

Leave a Reply

