Good Bye My Old Love, Hello My New Lover!

Mumpung sebentar lagi mau valentine, gue pake judul postingan yang romantis dikit dong ya, padahal sih gue mau nge-review sesuatu lho! Hahaha.

Jadi, bulan kemarin, belahan jiwa gue si samsung W, mendadak almarhum😥 gatau kenapa tiba-tiba dia gamau nyala. Gue frustasi, nangis meraung-raung sambil nyakarin tembok, manggil pawang hujan biar di rumah gue turun hujan segala (ngga lah, yang ini bohong kok :p) dan walhasil, dengan sangat.. berat hati, gue ngasih tau ke bokap nyokap gue.

Sebenernya sih fine aja ya buat gue kalo si belahan jiwa gue ini udah almarhum, karena gue niatnya gamau beli smartphone lagi dan minta si papah buat beliin gue PS (playstation) baru. Gue kan niatnya memang tahun ini bakalan ngegame lagi setelah sekian tahun vakum main game. Kira-kira gue ga nyentuh game selama… 4 tahunan lebih kali ya? Entahlah deh, pokoknya udah lama banget gue ga main game. Nah, ceritanya sih kalo si samsung W tersebut udah “benar-benar” rusak, gue mau minta PS deh tuh karena gue memang ga niat banget untuk punya smartphone baru lagi. Tapi…. sayangnya, gue ga bisa lepas smartphone karena “something” lah. Rahasia deh pokoke!😛 jadinya, kalo tanpa smartphone, gue ga bisa menghubungi sesuatu~~~

Dengan pemikiran yang singkat dan disertai ide dari adik gue, beli deh tuh gue smartphone baru. Makanya, ni postingan gue kasih judul hello my new lover! , untuk menyambut datangnya si kekasih baru gue.

Adik gue nyaranin gue beli asus zenfone 5. Sebenernya udah ada yang zenfone 6 sih ya (dan gue lebih kepengen yang itu -_- kalo boleh jujur) tapi ya karena yang zenfone 5 ini udah “lumayan bagus” dan gue kemakan omongan adik gue bahwa yang tipe ini udah kuat buat ngegame, jadilah gue beli si zenfone 5 ini. Gue juga orangnya sih ga terlalu update banget ya di sosmed, ga terlalu “rajin” juga ngechat temen lewat aplikasi chatting di smartphone, yang penting gue punya hp bisa buat hubungin orang deh, ya minimal bisa hubungin seseorang di saat gue lagi nyasar (gue ini anak buta jalan, jagonya nyasar, bahkan di mall pun bisa nyasar bung! -_-)

Pas beli, gue ditawarin tuh beragam warna-warni si zenfone5 ini. Kalo ga salah sih ada warna biru, gold, hitam, merah, dll dll dll deh. Gue sih milihnya warna merah aja ya karena gue pikir kan.. sebentar lagi imlek GITU LOH! Biar ni hp gue bisa matching-in sama baju gue pas ntar imlek daaaannn… semoga ni hp bawa keberuntungan (ada yang bilang sih warna merah bawa keberuntungan, percaya ga percaya sih, tapi iseng juga ya hahaha). Daripada gue pilih warna hitam yang udah mainstream banget, atau gold yang terkesan “mirip kuning” (well, i hate that color), dan tadinya sempat mau beli yang warna biru sih tapiiiii… yaudahlah, merah aja😀

maxresdefault S-MPH-1466R

Casing belakangnya aja sih yang warnanya merah. Kalo flip case-nya sama kayak di gambar atas tapiiii.. warnanya pink ya :D 

Akhirnya jadilah gue beli zenfone 5 dengan casing warna merah dan flip case warna pink! (hey, i’m a girl and it’s not a problem if i love that pink color, right?? :D)

Waktu Januari kemarin sih gue beli zenfone 5 dengan harga 2,2jt dan udah plus plus flip case dan anti gores dan garansinya resmi kok😀

Kelebihan si asus zenfone 5 ini :

  1. Layarnya panjang, bok! Ga terlalu lebar sih tapi panjang ya wkwkwk tetap enak kok kalo dibawa main game😀
  2. Tampilan menu yang lumayan “beda” dari smartphone dengan os android lainnya. Sumpah bosan loh gue kalo tampilan menu-nya rada mirip android di samsung -_-
  3. Gue beli ni hp udah yang tipe kitkat kok😀 jangan mau ya kalo beli zenfone 5 tapi andronya masih jelly bean~~~ yuhuuuu~~
  4. Kuat buat ngegame lah, tapi lebih asik lagi yang zenfone 6 deh:/
  5. Harganya ga mahal brooooo
  6. Kamera depan 2mp dan kamera belakang 8mp! Nanti hasil fotonya ada di bawah yooooo~
  7. Apalagi ya? Wkwkwkwk

Btw, sorry to say, bahwa eykeh kurang ngerti tentang hardware atau seluk beluk hp dan komputer ya :’) maafkan dakuuuuu. Jadi, menurut gue, ya hp ini bagus-bagus sajaaahhh. Kalo mau penjelasan lebih lagi, tanya aja sama orang-orang terdekat lo yang ngerti tentang seluk beluk komputer dan smartphone, atau tanya mas/mbak yang ngejual zenfone-nya ya :’)

Kalo kekurangan si zenfone ini :

  1. Nah, ini yang terkadang ga disebutin para reviewers (?) di internet. Kalo kita beli hp ini, siap-siap aja ga menerima handsfree alias earphone ya. Lumayan kecewa sih ya tapiiii.. masih ada handsfree hp lama kok :’)
  2. Chargeran + kabel data yang jadi satu. Entahlah apa memang hp keluaran terbaru modelnya begini semua ya (hp papah juga kayak gitu tipe chargerannya, tapi dia pakai samsung) dan menurut gue.. chargerannya menyulitkan. Masalahnya di kabel chargeran yang ga panjang. Gue lebih suka model chargeran zaman dulu yang kabelnya masih panjang dan ga disatuin sama kabel data buat ke laptop/komputer. WELL,,,, ini sebenernya masalah subjektif sih ya -_- tapi TETAP SAJAAAHHHHH .. *slap
  3. Ngga ada keluhan lainnya sih, atau belum ada kayaknya. Kalo mau ngomongin batrainya kuat berapa lama sih mana eykeh tau ya, tergantung pemakaian dan perawatan juga biar batrai hp ga cepat bocor (kalo bocor tambelin cat anti bocor aja bro :v siapa tau ampuh lol)

Ya itulah sekilas review tentang si belahan jiwa gue yang baru. Btw, ternyata si hp samsung W gue yang dulu belum almarhum loh! Pas gue bawa ke samsung service center, Cuma ada kerusakan di tombol on/off nya saja -_- ahelaaaahhhhh masih kuat toh dia. Gue kirain mesinnya yang udah kudrut -_- ternyata.. hanya kerusakan kecil sajaaahhhhh! Huh. Oh ya kalo servicenya di samsung center sih tergolong murah ya. Gue Cuma ganti tombol on/off plus install ulang Cuma 95rb, kalo mau install ulang doang sih kena 60rb, TAPI kalo yang bermasalah di mesinnya.. bisa kena 1 jeti braayyyyy… oh lala~~ lebih baik beli hp baru deh kalo kayak gitu -_-

Oh ya sebagai penutup, gue tampilin gambar-gambar screenshot dri si zenfone ini aja ya biar yang belum tau “dalemnya ni hp” bisa punya gambarannya. Sekalian juga ada foto hasil jepretan gue pakai kamera asusnya.

Screenshot_2015-02-11-15-29-11

Tampilan lock screennya

Screenshot_2015-02-11-15-28-23

Tampilan menu-nya

Screenshot_2015-02-11-15-28-07

Kalo pakai asus launcher, tapilannya kayak begini

Screenshot_2015-02-11-15-27-35

Notificationnya beda kaaann dgn tampilan di samsung atau smartphone lainnya?😀 gue suka banget karena backgroundnya terang!

Screenshot_2015-02-11-15-27-21

Pilihan quick settingnya

Screenshot_2015-02-11-14-44-15

Ni screenshot pas lagi main brave frontier

Screenshot_2015-01-22-22-19-44

Tampilan bbm-nya

Jpeg

Nah, kalo yang ini gue pakai kamera belakang yang 8mp. Lagi ngejepret si bibin itu (kucing gue) jejaka yang belom mandi dan doyannya tidur di bawah ac. Entah lagi mimpiin apaan itu kucing -_-”

Jpeg

Ini juga hasil jepretan kamera belakang. Gausah diprotes ya hasil gambar gue :’) gambar jelek itu lagi ga mood ngegambarnya :’) hiks

C360_2015-02-05-21-37-57-401

Foto yang ini gue ambil pakai kamera depan yang 2mp. Karena gue fotonya di tempat yang kurang cahaya, jadi rada amburadul hasilnya -__-”” yang ini gue udah pakein efek ya wkwkwk ngga heboh kalo ngga pake efek macem-macem cuma kamera plain aja -_-

20150131_171157

Gue main the sims juga di hp ini, ngga ngelag kok. Cuma butuh wifi yang kuat aja (biasanya gue main pakai wifi rumah sih, ga bakalan lemot mainnya :D) yang bawah juga screen shoot pas gue lagi main the sims

20150130_074235 20150127_215139 20150127_125326 20150126_184914

2 thoughts on “Good Bye My Old Love, Hello My New Lover!

Leave a Reply

