Mihara Mitsukazu and Her Artwork

Kalo ngomongin tentang seni, yang jadi idola gue selain papa (yaiyalah, masa bokap sendiri ga diidolain sih?? Hahaha) dan Yuka Chocomoo, Mihara Mitsukazu juga jadi idola gue. Kenapa gue bisa ngidolain mereka?

 

Yang pertama itu papa, alasan sederhananya ya karena papa gue sendiri lah :p dan orang penginspirasi gue yang pertama kali dan ngenalin segala macam hal… Termasuk hal-hal yang gue bilang aneh tapi di mata si papa justru itu keren banget -_- dan alasan lainnya adalah karena emang papa udah profesional, belajar seni dan desain otodidak dan rela belain salah jurusan (waktu itu papa disuruh kakek gue masuk akutansi) tapi dia sekolah desain lagi sih pake duid sendiri setelah lulus dan berakhir dengan ga jadi ngelanjutin studi ke luar negri akibat gue dan mama (maap ya pah, anakmu ini cepet banget sih nongol di rahim mamah :p hehehe)

 

Kedua adalah Yuka Chocomoo! She’s a great artist! Err.. Lebih ke doodle art sih kalo chocomoo. Pertamakali baca artikel tentang Chocomoo di Tokyo Fashion (waktu itu gue download app-nya di hp, tapi bisa juga kok liat di web lewat pc) dan… Gue langsung berteriak dalam hati bahwa, “GUE JATUH CINTA DENGAN SEMUA ARTWORKNYA!”. Gayanya Chocomoo juga oke (Fashionnya oke banget deh! Menginspirasi banget! Dan terlebih, member 2NE1 juga pakai aksesoris yang Chocomoo bikin! HYAAAA~~~!!!! XD)

 

Dan terakhir adalah Mihara Mitsukazu yang bakalan gue bahas di postingan gue kali ini😀

 

Jeng jeng jenggggggg~~!

2080

Ini Mihara Mitsukazu! cantik ya😀

 

Pertamakali gue tau Mitsukazu-san dari majalah anime favorit gue yaitu animonsuta! (animonster maksudnya hahaha) dan walaupun cuma dibahas sedikiiiittt banget dan CUMA 1 HALAMAN TOK, gue langsung tersepona dengan gambarnya😀 Keren banget! Gothic gitu deh! Dan ga terlalu imut-imut banget gambarnya si mitsukazu-san, agak real sih kalo menurut gue (maksdunya real bagi gue tuh gambar postur tubuh karakternya hampir mendekati yang asli) yah mungkin ada juga orang yang ga terlalu suka dengan gambar yang begitu, apalagi tema yang dipakai Mitsukazu-san ini rata-rata gothic. Tergantung selera orang ya (kalo gue sih tergila-gila banget deh). Tapiiiiii… Untuk cerita di dalam komiknya (hampir semuanya gue baca tapi online sih karena ga ada terbitan bukunya di Indonesia sepertinya -_-) ceritanya tuh bagus semua! SEMUANYA! Ada yang tragis, ada yang mengharukan, dan kebanyakan nilai moral dan sosialnya tuh dapet banget! Diriku baca komiknya sampe nangis-nangis ileran gitu deh~~ muahahaha.

 

Okaayyyy, mari kita mengenal siapa sebenernya sosok Mihara Mitsukazu ini!

 

Mitsukzu-san lahir di bulan Oktober tahun 1970 (wooowww seumuran papa mama gue ini sih hahaha) adalah seorang ilustrator yang mengusung tema gothic lolita di setiap ilustrasinya. Beliau ini juga dapet penghargaan dari kontes manga majalah Feel Young dengan debutnya “Keep Those Condoms Away From Our Kids”

 

*speechless sebentar*

 

(ha..ha..ha.. Judulnya WUAH sekaleeee!) lanjut lagi, sehabis debutnya itu, akhirnya Mitsukazu-san mengeluarkan cerita singkat yaitu Shuuseki Kairo no Himawari (ini juga sedih loh komiknya!). Beliau juga membuat koleksi ilustrasinya yaitu Alice Addict dan Chocolate (gue suka banget yang ilustrasi Chocolatenya! Kereeennn!) dan juga ada card box yang diberi judul Coffin of fools (What?? Coffin?? -_-)

231886

Ilustrasi chocolate

tumblr_lqoqf3nXn61qghpueo4_400

gotherika tumblr

Coffin of Fools, tapi ini bukan punya gue, gambarnya gue ambil dari google😦 Di indonesia ada ga sih yang jual beginian? hehe

Buat yang penasaran dan belum baca-baca manga buatan Mitsukazu-san, gue biasanya baca online di sini dan di sini, dan gue dapat biodata singkat beliau di sini, plussss kalo ada yang mau berjalan-jalan ngunjungin webnya ada di sini (sepertinya untuk ngeliat webnya secara utuh, butuh koneksi internet yang kuat nih, agak berat soalnya)

n1378586425_30159198_198

NUMBER2

NUMBER3

NUMBER4

NUMBER6

NUMBER7

NUMBER8

NUMBER10

NUMBER12

NUMBER13

NUMBER14

NUMBER15

NUMBER16

tumblr_kq41dmxjn91qztbdqo1_1280

tumblr_l6ryujuXaL1qztbdqo1_500

tumblr_l771apbIr31qztbdqo1_500

 

Oh ya note untuk yang belum berumur cukup umur, hati-hati baca manganya ya. Kalo udah terbit di Indonesia sih pastinya manga ini bakalan ada label “level comic” alias komik yang berisi hal-hal yang lebih menantang (dalam segi cerita maksudnya) dan diperuntukan untuk dewasa (well,, saya sudah mulai tua kok.. Uhuk UHUK.. :p jadi sah-sah saja saya membacanya). Kekurangannya sih sepertinya itu ya, manganya bukan buat anak 18 tahun kebawah sih. Tapi entahlah kalo ada anak di bawah umur yang penasaran alias kepo-kepo dan “bandel” buat ngebacanya, terserah aja sih, asalkan jangan ditiru ya adegan yang “negatif”-nya🙂

 

Dari sekian banyak manga yang udah beliau bikin sih, gue ADDICTED banget sama manga The Embalmernya (dan MANGANYA TERNYATA MASIH ON GOING LHOO!! HOREEE!! Gue kirain udah selesai sampai volume 7 aja -_-) dan karena gue bingung mau ngebahas apalagi, gue review sedikit aja deh manga-manga beliau yang udah gue baca sampai tuntas (kecuali yang The Embalmer karena masih on going dan Doll yang.. Entahlah.. Ga ada yang update lagi kayaknya😦 sayang banget!

 

  1. Beautiful People

Cerita ini lebih ngebahas ke arti kecantikan yang sebenarnya. Gue lupa nama tokoh utamanya siapa, tapi tokoh utamanya (cewek ya) ngejalanin  operasi plastik dan pas dia kembali ke desanya, dia jadi orang yang paling cantik deh! Tetapi setelah cewek tsb ketemu sama “seseorang” di desanya yang penampilannya aneh dan penuh “luka jahitan”, akhirnya si cewek tsb sadar bahwa kecantikan bukan sekedar tampilan luar aja😀

  1. The Haunted House

Gue rasa.. Cuma komik ini yang benar-benar mengandung humor deh, ga terlalu serius. Gue baca komik ini sampe ngakak-ngakak sendirian. Jadi, ceritanya, ada seorang anak laki-laki yang merasa bahwa dia punya keluarga yang aneh. Keluarganya (ortu + saudari-saudarinya) suka banget hal-hal yang berbau gothic, mulai dari pakaian sehari-hari, furnitur rumah, bahkan rumahnya sendiri pun mirip sarang hantu (makanya dinamain haunted house! Hahaha). Ngga Cuma keluarganya yang aneh, keluarga dari ayahnya (paman, bibi, dan sepupunya) pun aneh!anak laki-laki tsb ngerasa ga nyaman di rumahnya sendiri, bahkan kalo dia bawa pacarnya ke rumahnya, siapapun perempuan yang dia ajak ke rumahnya, bakalan dibikin ga betah dan ditakut-takutin sama keluarganya itu! Dan berakhir dengan putus hubungan. Walaupun keluarganya aneh, tapi keluarganya sayang sama si anak laki-laki tsb. Pokoknya akhir ceritanya mengharukan banget deh! Komik ini WAJIB banget dibaca😀

hbkbkhhb

 

15

 

21

 

  1. Doll: IC in a Doll

Dari judulnya aja kita bisa tau kalo cerita ini tentang boneka. Pokoknya semuanya tentang boneka deh. Boneka yang miriiippp banget sama penampilan manusia (99% mirirp) tetapi boneka tsb ngga memiliki emosi dan akal pikiran (yaiyalah, boneka kan bukan makhluk hidup). Cerita-ceritanya mengharukan semua :’’) cerita tentang hubungan manusia dan boneka.

  1. The Embalmer

NAH! Ini favorit gue! Ngga menakutkan kok cerita di komiknya -_- mihara mitsukazu bukan pengarang komik horor loh. Cerita the embalmer ini tentang kehidupan para pengawet mayat. Mereka jadi pengawet mayat bukan sembarang ngawetin gitu aja, tapi memang ada sekolahnya, ada perkumpulan embalmernya, dan para embalmer ini membantu merubah kondisi mayat yang “ngga enak dipandang mata” menjadi lebih baik dan sesuai kondisi pas si mayatnya tuh masih menjadi manusia hidup. Ceritanya agak complicated gitu sih -_- tapi kesan yang mitsukazu-san sampein di cerita the embalmer ini oke banget deh! Kayaknya emang ga ada komik karangannya yang ga berkesan buat gue😀

10

33

51xuMylHfJL

j009

j041

k027

tumblr_ku0tljUIVq1qanl35o1_500

 

  1. Shuuseki Kairo no Himawari

Masih tentang seputar hubungan manusia dan boneka. Intinya sih tentang majikan si boneka yang udah tua dan punya istri yang masih muda tapi istri tsb Cuma mau hartanya si majikannya. Akhirnya yang menghibur si majikan tsb Cuma si bonekanya, dari dia masih hidup sampai si majikannya mati. Majikannya sebelum mati ngucapin janji ke si bonekanya kalo suatu saat mereka berdua bakalan sama-sama ngeliat bunga matahari yang mereka tanam sendiri pas mekar nanti, tapi majikannya keburu mati -_- dan akhirnya, si boneka tsb tetap mengingat janji dia sama majikannya.

  1. Tamashii no Futago

Cerita yang satu ini ngebahas tentang hubungan diantara saudara kembar. Ga kembar dari lahir sih -_- pokoknya mereka dari latar belakang keluarga yang berbeda, tapi mereka berdua punya hubungan batin yang kuat kayak saudara kembar gitu. Keren sih ceritanya, dan akhir ceritanya tuh ga mudah ditebak :’’) gue pun kaget pas baca akhir ceritanya. Komik ini juga bagus, tapi memang sedikit susah untuk dipahami sih kalo ngga benar-benar “dibaca”.

8

gvjhg

 

  1. R.I.P (Requiem in Phonybrian)

Jujur aja, gue tadinya bingung dengan judul komik yang satu ini. Pas gue baca, gue juga masih belum menemukan “titik terang” dari cerita komik ini. Tapi setelah gue baca berulang-ulang, akhirnya gue ngerti juga deh! YEYYYY! Hahaha. Ceritanya tentang laki-laki yang namanya Brian dan dia diselametin sama seorang malaikat deh, dan dia juga dijadiin malaikat. Tapi si Brian ini masih ga ngerti kenapa dirinya diselamatkan sama si malaikat tsb dan dia masih mencari-cari penyebab kenapa dia mati.

2661

20

13

NUMBER5

  1. Dokuhime

Cerita yang dokuhime ini belum sempat gue baca sampai habis sih -_- gue juga ga terlalu tau ceritanya tentang apaan! Hehehe (maap ya)

  1. Chijou 10 Meter no Orihara

Kalo yang ini, cerita campuran sih. Cerita yang “primernya” sih tentang seorang anak laki-laki yang mau nyelametin seorang perempuan yang biasa dia lihat dari atap gedung sekolahnya (gedung sekolahnya sama apartemen saling berhadapan gitu deh) tapi si cowok ini ga nyadar kalo dia tuh udah mati -_- kalo mau tau alasan kenapa dia mati, coba aja baca sendiri deh! Hahaha :p

 

Leave a Reply

