The Croods (2013)

Satu lagi review film kesukaan gue, The Croods!

Pernah ga sih kalian ngebayangin hidup di zaman dulu yang serba ga jelas? Dirindung ketakutan? Kebodohan? Dan ngga bakalan ada yang namanya smartphone atau gadget lainnya, ga ada tv, ga ada listrik! Plus ga ada kendaraan yang bakalan nganterin ke tempat yang kalian suka, tinggal duduk manis dan supir yang nyetir mobil kalian?

Nah, itu dia film The Croods! Ngambil latar belakang manusia purba /  manusia yang hidup di zaman duluuuu bangeeettt! The Croods itu nama sebuah keluarga sih ya, mungkin kalo kita sebut sekarang mirip-mirip kayak marga? Err.. Itu sih pemikiran gue ya~ hihihi. Kalo mau tau lebih jelas, tanya aja ke yang buat filmnya deh :p

24

The Croods

Kenapa gue suka banget sama film ini?

Alasan pertama sih karena alur ceritanya yang ga ngebosenin! Dan “lumayan” ga bisa ditebak (gue nonton film ini berulang-ulang sampe 5x lho! Dan ga pernah bosan). Animasinya juga oke (dreamworks animation sih -_- cukup acungin jempol saja deh~), Karakternya yang lucu-lucu! Favorit gue sih karakternya si Chunky The Death cat (well, That’s what the Grandma said :p )

20140803_104029

20140803_103954

Chunky!!🙂 err.. but, my illustrations are too bad😦

Oh ya di film ini sepertinya yang jadi main characternya adalah si Eep, walaupun nyeritain tentang keluarganya juga sih. Karakter lainnya selain si Eep dan cat (actually, it’s a tiger not a cat -_-) tadi, ayahnya si Eep yang bernama Grug, Ibunya Eep namanya Ugga, adik Eep yang laki-laki namanya Thunk kalo yang perempuan namanya Sandy. Ada si Grandma juga (neneknya). Oh ya nanti si Eep ketemu sama manusia yang bukan dari keluarganya juga, ga jelas sih namanya siapa tapi disebut disitu dipanggilnya the” guy”. Ada hewan peliharaan si the guy juga and he named it “the belt” (??). Kalo karakter hewan sih nanti ada douglas yang jadi peliharaannya si Thunk.

So, how about the story?

Cerita awalnya itu, The Croods adalah para penghuni gua (caveman) yang memang ngikutin peraturan dari nenek moyangnya bahwa kalo mau selamat dan ga mati konyol seperti tetangganya, mereka harus menyelamatkan diri mereka di dalam gua.. Berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu. Tapi ngga begitu dengan si Eep, dia lebih suka di luar gua karena kalo di dalam gua itu gelap banget. Tentu saja dia diomelin si Grug (ayahnya) karena udah tugas sang ayah sebagai kepala keluarga untuk melindungi keluarganya kan? Sebenernya si Grug ini sayang banget sama Eep tapi ya.. Dasar anak keras kepala, kalo maunya begitu ya harus begitu.

Walhasil, karena Eep ini kepo banget orangnya, dia diam-diam keluar dari gua juga deh! Karena dia ngeliat cahaya yang tiba-tiba masuk ke guanya padahal belum pagi hari. Karena rasa ingin tau Eep yang tinggi, dia akhirnya memberanikan diri keluar gua dan saat itulah dia ketemu sama si Guy! Cowok kurus yang rambutnya dicepol dan dia itu yang bikin api (para penghuni gua ini masih kuno banget ceritanya, mereka bahkan ga mengenal api atau bahkan senjata). Dari sinilah semua perjalanan DI-MU-LAI !!!

Jeng-Jeng-Jeng!!

Singkat cerita, nanti The Croods ini ngikutin jejak si Guy untuk mengikuti cahaya (follow the light) untuk bertahan hidup karena situasinya saat itu yang parah banget (bahkan si Guy bilang kalo saat itu udah “the end of the world”). Pokoknya perjalanan mereka nanti bakalan seru banget deh! Akhirnya ngga Cuma si Guy aja yang punya ide-ide yang cemerlang, tapi The Croods juga! Dan mereka ngga jadi manusia primitif lagi deh😀 mereka juga punya hewan peliharaan (disebut di filmnya kalo pet atau hewan peliharaan merupakan hewan yang ngga bakalan mereka makan dan memudahkan kehidupan mereka😀 )

Oke, mungkin sesingkat itu aja yang bisa gue ceritain dari film The Croods ini. Kalo gue bisa ngasih rating, gue kasih 9.0 deh! Kalo yang belum nonton, ayo cepetan nonton deh! Buat anak-anak juga gapapa sih ditonton asalkan tetap dengan orang tua (parents guide) karena film ini mengandung arti kasih sayang dan cinta yang sebenarnya kepada keluarga🙂 apalagi hubungan yang baik antara ayah dan anak. Gue sih demen banget ya ngeliatin bagian akhirnya (creditsnya) karena ada gambar-gambar The Croods versi 2D-nya! Lucu-lucu!😀

1

The end of the movie~~ They’re so cute😄

3

Eep and her mom, Ugga

4

5

6

7

Grug and “The Belt”

9

The Guy

10

Thunk, Douglas, and mom🙂

11

Grandma🙂

12

13

Grug loves painting😀

14

15

16

17

Sandy

18

19

20

It’s time to tell a story!!

21

22

I don’t know the name of that animal but it’s their pet too🙂

 

 

Leave a Reply

