Another (2012)

It such a pleasure that i can spend my time here, writing this review!

Ga ada hal becus yang bisa gue lakuin sih -_- jadi kebanggaan tersendiri kalo bisa berhasil nge-riview film yang baru aja gue tonton. Memang sih agak telat, telat banget malahan! Harusnya dari awal-awal ni film baru keluar, langsung gue tonton!!! >,<

 

Ok, dari pada makin banyak basa-basinya, langsung aja gue ceritain selengkap-lengkapnya tentang film yang bikin gue gigit guling dan muter otak saking penasarannyaaaa!!!

 

Gue memang seneng banget, hobi banget malahan, nontonin film yang rada creepy gitu dari pada nonton film yang romantis -_- bikin gue gatel-gatel dan muak sendiri deh nontonnya!

Tapi, film Another ini , menurut gue sih ga terlalu masuk genre horor ya, lebih ke misteri sih. Bikin takut cuma awal-awal aja tapiiiiiiii ga seseram the grudge atau (duh lupa judulnyaaaa) Tales of Terror From Tokyo!

 

Another-2012-Movie-Poster-2Tadaaaaa!! ini diaa filmnya!!🙂

 

Film ini dibikin berdasarkan animenya sih, judulnya juga tetap sama, Another. Mungkin alternatif bagus buat yang rada ga suka nonton anime atau ga terbiasa nonton anime (well, jadi terbiasa nonton apa toh -_-) silahkan tontonin deh ini film. Dijamin banget bakalan penasaran banget sama akhir ceritanyaaa!!! Termasuk gue ini salah satu korban penonton yang kepo dengan akhir ceritanya😀

Err.. Tapi masih lebih bagus animenya sih ya. Terserah deh mau nonton yang mana -_- yang anime boleh, live action juga boleh.

 

another_animeIni animenya~

 

Jadi, di awal cerita (gue nyeritain yang live actionnya ya) si cowok yang bernama sasaki masuk rumah sakit dan setelah dibius, masuklah dia ke alam bawah sadarnya (maksudnya kayak mimpi gitu deh wkwkwk) dan dia bertemu ibunya yang sudah meninggal tapi tiba-tiba ada seorang anak perempuan yang menghalangi dia untuk mendekati si ibunya itu. Setelah dia sadar, dia masih ingat mimpi itu dan… Penasaran dengan si anak cewek yang ada dalam mimpinya! (well, i was curious too!)

 

Setelah si sasaki ini agak sehat dan sepertinya dirinya bosan kalo cuma tiduran di kamar rumah sakit ya (sok tau banget) dan dia mulai berkeliling rumah sakit dan tebaklah! Tebaklaahhh! Namanya juga film, si sasakinya ketemu deh cewek yang ada di mimpinya itu (simple plot, right?) dan dia bertanya-tanya, kalo bahasa kasarnya sih, “siapa sih lo?? Kok lo ada di mimpi gue??” tentu aja si cewek tu ga ngejawab lah. Ini dia yang rada bikin salah perkiraan bahwa yang jadi hantunya adalah si cewek yang ada di dalam mimpinya sasaki, padahal bukan! Justru dia yang jadi peran protagonisnya lho! Dan herannya, buat apa si cewek tersebut masuk ke kamar mayat??? Dan kenapa pula ada kamar mayat di basement?? Ah ga logis deh kalo menurut gue. Kalo yang hantunya tuh si ceweknya sih ga masalah ya ada kamar mayat di basement, lha ini bukan dia yang jadi hantu, tapi sudah muncul hal yang tidak logis seperti ituuuu~~~ heeyyyyyaaaaahhh sudahlah, namanya juga film toh -_-

 

Seperti kebanyakan film horor lainnya, pas si sasaki sembuh dan bisa bersekolah, ternyata si cewek yang ada di mimpinya itu teman sekelasnya! Omfg.. Masih mudah ditebak yaa alur ceritanya. Masih kurang greget gitu loh masbro dan mbabro! Wkwkwk. Dia (si sasaki) ternyata siswa transferan dari tokyo dan dia ga tau apapun yang terjadi di sekolah itu, atau khususnya di kelasnya dia yang “spesial” banget.

 

Singkat cerita, si sasaki akhirnya tau nama si cewek yang ada dalam mimpinya, namanya misaki mei. Seperti yang udah gue sebutin bahwa si misaki ini bukan hantunya, dan kenapa dia bisa ada di dalam mimpinya si sasaki? Karena dia punya kekuatan supernatural, mau tau kekuatannya apa?? Nonton aja filmnya biar seru! Wkwkwk

 

Lanjut lagi ya. Si misaki ini ternyata diabaikan oleh teman-teman sekelasnya, atau kita sebut saja sebagai “imaginary person in the class”. Sasaki udah dikasih tau sama teman-teman sekelasnya yang lain bahwa jangan pernah berinteraksi dengan si misaki ini, tapi sasaki tetap keras kepala dan semakin penasaran karena misaki adalah orang yang bisa masuk ke dalam mimpnya. Bisa gue tebak bahwa si sasaki ini orang golongan B sama seperti gue yang cenderung penasaran, keras kepala, susah dibilangin, tukang ngelanggar peraturan pula :p hihihi.. :p itu cuma intermezzo aja ya wkwkwk ga disebutin kok si sasaki ini golongan darahnya apaan (abaikan kesok tau-an si penulis)

 

Demi mencari kebenaran tentang hal apa sih yang terjadi di kelasnya? Kenapa si misaki ini harus diabaikan kalo dia juga manusia sama seperti si sasaki dan lainnya? Dan kenapa ada desas -desus bahwa kalo ada anak di kelas tersebut yang berbicara atau berinteraksi dengan “the imaginary person” bakalan membawa kembali kutukan kematian untuk anak sekelasnya?? Kenapa hayooo? Kenapa oh kenapaaa~~ nonton sajalah sendiri😀 (biar ikutan penasaran juga! Hihihi)

 

Part yang paling gue suka dan zuper duffferrr kereeennnn yaitu pas si sasakinya ke rumah misaki dan di rumah misaki itu PENUH DENGAN BJD (Ball Jointed Doll)!!! Kalo yang pernah nonton film The Dooll Master pasti tau deh apa itu BJD. BJD itu boneka tapi istilah kasarnya sih boneka rakitan ya, yang bikin beda adalah boneka ini hampir mirip dengan rupa manusia dan keren banget! Wajahnya bisa lo lukis sendiri, mata bisa bongkar pasang, rambut juga!! Haishh.. Keren banget deh itu boneka! Sayangnya… Harganya bisa mencapai jutaan.. Hiks.. Saya ga mampu beli, maklum masih menjadi mahasiswi yang prihatin :p

 

inhyeongsaposterThe Doll Master – reviewnya menyusuuul~!

 

Maih rada ga jelas sih pas sasaki ke rumah misaki. Ada sesuatu yang misaki sembunyikan dari semua teman sekelasnya, termasuk ke sasaki. Intinya sih film ini mau mencari kebenaran dibalik peristiwa terkutuknya kelas 3-3 itu dan kenapa cuma di kelas itu aja yang ada kejadian menyeramkan? Entahlah. Seru banget deh pas misaki dan sasaki mencari kebenaran dari peritiwa itu dan berusaha untuk menghentikan kutukan + mencari siapa sih sebenarnya hantunya? Siapa sebenarnya yang masih hidup dan siapa yang sudah mati?

 

Film ini mengingatkan gue pada anime chuunibyou demo koi ga shitai, tokoh si rika yang mirip banget sama misaki mei! Terutama penutup matanya itu lho -_____-

Walaupun tadi gue bilang mau ngereview selengkap-lengkapnya, tapi kayaknya ga begitu deh ya wkwkwk. Ga seru banget kalo semuanya diceritain! Apalagi tentang ending dari film ini. Gue sendiri sih udah ngantongin 4 orangyang gue curigai sebagai si hantunya yang asli. Gue berani nonton film ini karena di webnya dapet rating yang lumayan bagus, lebih dari 8.5 sih. Gue sengaja nyari film dengan rating yang bagus karena ga akan wasting time banget. Percuma kan kalo udah capek-capek nonton, apalagi streaming kayak gue ini, eh taunya film yang ditonton malah ga bagus! Hufftt mengecewakan banget kan?

 

Film ini recomended banget deh dari gue, tapi kalo mau lebih seru sih nonton animenya ya, karena apapun yang disajiin di live action movie-nya ga akan 100% sama dengan animenya atau cerita originalnya😀

 

Setiap film pasti mengandung amanat (pesan) kan? Yup, pastinya! Dan apa pesan dari film ini yang menyentuh hati gue?

“Kita harus bisa merelakan orang yang meninggal karena memori tentang orang yang meninggal itu yang ga bisa bikin kita move on”

Meninggal itu bisa diartkan sebagai perpisahan juga sih. Manusia yang masih hidup harus melanjutkan hidupnya dan jangan terpaku dengan orang-orang yang telah meninggalkan kita (seperti kematian atau perbedaan jarak/waktu/tempat). Tapi di film ini sih lebih ke perpisahan dengan orang yang udah meninggal ya.

 

So, gausah lama-lama deh baca riview gue, langsung capcus nonton aja filmnya ya! Wkwkwk :p

Leave a Reply

