Welcome to The Girls’ World~

Akhirnya gue bisa berkata “SAYA BANGGA TERLAHIR SEBAGAI PEREMPUAN TULEN!” fufufu.. karena hidup sebagai perempuan itu ga bakalan ada bosannya deh (menurut gue ya, gatau deh kalo yang lainnya). Perempuan bisa pakai baju model apa aja, warna apa aja, rambut panjang atau pendek ga masalah (of course!), hobi yang kelelakian ga jadi masalah (palingan cuma diprotes dikit-dikit aja terutama sama nyokap -> pengalaman pribadi), pokoknya lo bebas berekspresi!!! Kapan lagi gue bisa membanggakan diri seperti sekarang ini?? hohohoho~~~

CartoonKoreanGirl

Para perempuan yang hidup di abad 21 ini (masih abad ke-21 kan ya? hehe) harusnya bersyukur karena udah ngga ada intimidasi kayak jaman baheula, apalagi pas before and after independence day, gerak leluasa untuk perempuan masih dibatasi! kalo sekarang sih.. profesi buat perempuan mulai dari pegawai, pemilik perusahaan, sampai supir atau kenek bus pun ga jadi masalah. Makanya, ayo bangga sama diri sendiri hai para perempuan di jagad raya iniii~~~~ *plak

Oke, sebagai perwakilan perempuan (ups, ga ada yang milih gue juga :p ) sedikit mau ngeshare pengalaman gue dan berbagi tips-tips buat jadi cantik (err.. sok banget sih gue hahaha)

Dulu, ya pokoknya sebelum gue sadar betapa pentingnya ngerawat tubuh gue sendiri, penampilan dan sifat gue pun belum sepenuhnya feminin. Disuruh begini malas, pakai baju begini ogah, perawatan itu mager ngerjainnya, padahal buat diri sendiri coba.. ckckck jangan ditiru ya sikap gue yang begini (jelek banget hahaha). Waktu gue SMA (kalo ga salah ingat ya huahaha) gue pernah nginep di rumah temen (temen ceweklah!) dan pas pagi-pagi sebelum berangkat sekolah….. gue melongo ngeliat tumpukan skin care dan make up di lemari temen gue. Hey, what’s that? what the function of this stuff..?? itulah yang ada di pikiran gue. Dia bangun lebih cepat daripada gue, ya karena mau ritual ngerawat tubuh sebelum keluar rumah dan pergi ke sekolah. Temen gue itu emang cantik sih, putih, kalem, feminin, beda sama gue -_- ihiks… yaudahlah lanjut cerita, gue pun nanya ke dia tentang “koleksi” perawatan pribadinya itu dan dia ngejelasin semua dan di umur yang udah segitu gue masih belum “ngeh” untuk ngerawat diri (padahal nyokap udah berkoar-koar kayak naga si rumah biar gue ngelakuin ritual cewek kayak begitu). Walhasil, waktu itu gue cuma nyobain body lotionnya dia aja sih, kalo ngga salah produk the body shop deh yang lotion wangi sakura and it’s pink, dude! wahahahaha.

Selain pengalaman gue pas nginep di rumah temen gue, gue pun semakin sadar ketika.. dikatain bokap kalo kulit gue makin item.. hiks hiks😦 jahat emang si bokap. Udah ngatain kayak begitu, ngebandingin gue sama si nyokap pula! ah nyokap gue emang udah dari lahirnya kulitnya putih😦 cantik pula, dan sedikit lebih cewek ketimbang gue😦 lagian siapa juga yang salah ngebawa gen makanya kulit gue jadi kuning begini! ini semua gen papa tau! *ngedumel ke bokap ceritanya*

Singkat cerita, mulailah gue menjadi feminin dan melakukan “ritual cewek” dan nyokap gue menjadi bahagia sampe nangis-nangis gitu *lebay* hahaha.

Pengalaman pertama gue dengan kosmetik.. BURUK BANGET. Pernah muka gue jadi beruntusan gitu karena salah pakai bedak. Itu juga bukan bedak gue sih. Waktu itu gue “dipaksa” ikut paskibra karena badan gue yang bongsor (mau gamau lah ya, kasian sekolahan) dan TERNYATA pas mau tampil.. disuruh pake bedak terus pake lipstik juga deh ihiks hiks.. kaget lah guenya. Tau begitu sih gue bawa punya gue sendiri aja! dan walhasil, pas pulang, muka gue berunstusan gitu deh.. dan dengan kata lainnya, kulit gue itu sensitif. Gue gatau itu bedak merk apaan dan harganya berapa. Honestly, kalo produk perawatan dan kosmetik itu tergantung cocok atau ngga-nya dengan kulit kita dan harga juga nentuin sih produk itu bagus atau ga (ngga bisa dipungkiri kalo produk yang bagus, harganya diatas standard juga). Nyokap gue pun ngomel-ngomel ke gue (JELAS banget lah, wong anak perempuan satu-satunya tiba-tiba mukanya jadi hancur begitu huahahahaha) tapi untungnya sekarang udah kembali mulus kok🙂 lupa gue ngerawat pake apaan wkwkwk :p

Thanks to my mommy yang udah ngebawa gen bagus karena muka gue ga pernah jerawatan parah, palingan cuma nongol satu dan pas mau menstruasi aja (ini sih wajar ya). Gue pun mulai ngerawat diri gue. Mulai dari pakai sunblok, bedak, lip balm, lip tint, eye cream, night + day cream, masker wajah, body lotion yang spf kalo buat outdoor activity (WAJIB banget!) dan ngerawat rambut gue juga, kuku gue juga gue rawat. Terkadang malah pertumbuhan kuku dan rambut gue itu cepet banget! heran gue. Kelebihan gizi atau penyebab lainnya? i dunno.

Kalo mau cerita produk yang gue pake sih.. ribet ah, nanti aja sekalian ngebuka bagian review produk di postingan blog ini hahahaha😀 sekarang mau kasih tips sederhana aja sih.

Perawatan tubuh dari luar, bagi perempuan memang suatu keharusan, tapi ngerawat tubuh dari dalam juga sesuatu yang ga kalah pentingnya!

Tips perawatan tubuh (ala gue~~) :

1. Banyak senyum, kalo perlu ketawa sampe kuntilanak pun kalah juga ga masalah kok. Hati yang bergembira bikin wajah juga jadi cantik lho! seriusan ini -_- apalagi kalo ciwik-ciwik yang lagi jatuh cinta dan naksir cowok, 100x terlihat lebih cantik! hahaha (ini juga ga bohongan -_-). Penampilan kita juga dipengaruhi sama psikis kita dong. Siapa juga orang yang mau ketemu sama cewek yang keliatan cemberut mulu?? zzzz gue pun gamau lah yaaa.

1-12022P01616-lp

2. Minum air putih! terserah sih ya mau anggap mitos atau ngga, tapi memang tubuh kita kan terdiri dari air (gatau berapa persen, cari aja sendiri di internet! wkwkwk). Minum air putih 8 gelas per hari, bikin kulit kita jadi tetap lembab, ga cepat kering, terutama di bagian bibir. Duh, apalagi udah mau musim panas kayak sekarang ini, bibir cepet banget keringnya😦 minum air putih yang banyak juga membantu ginjal kita untuk membuang kotoran lho! jangan sampai kena gangguan ginjal akibat ga banyak minum air putih ya!😀

100

3. Konsumsi buah dan sayuran, tinggalkan junk food dan fast food, tinggalkan makanan yang asin dan berlebihan kadar gulanya! Pengalaman gue sendiri yang udah gue alamin, konsumsi buah dan sayur bikin kulit kita lebih bersih, ngejaga berat badan kita, bisa ngejauhin dari kanker juga karena makanan  utama si kanker ya daging terutama daging merah. Tapi hati-hati juga bagi penderita asam urat, kalo makan sayur ya jangan berlebihan, justru bisa ningkatin asam uratnya lah -_- kalo tips dari nyokap gue tercinta, buat penderita asam urat bisa diakalin makan sayur bening tuh pakai temu kunci deh, kayaknya namanya itu ya hahaha (ntar gue tanya nyokap lagi dah, takut salah sebut -_-). Agak aneh sih rasa dan baunya kalo pakai temu kunci tapi tetep enak kok! kalo buat buahnya, di jus juga ga masalah sih, asalkan jangan pakai terlalu banyak gula. Gula justru merangsang overweight dan diabetes lho! lagipula di buah udah ada kandungan zat gulanya juga asli dari si buah itu sendiri. Solusi dari gue sih pakai gula yang kalorinya nol aja atau gula diabet tuh, dan jangan berlebihan juga pemakaiannya! cukup satu aja.

006

Tinggalin junk food dan fast food, ga bisa ninggalin sepenuhnya memang. Mungkin sebulan sekali boleh lah kalo memang masih tahap latihan. Makanan yang seperti itu terlalu banyak kadar garamnya dan lemaknya. Katanya mau jadi cewek yang cantik? kurangin dong konsumsi junk food dan fast foodnya😉 hahaha. Kalo gue sih lagi latihan jadi vegetarian, gue masih ngga bisa ninggalin makan ikan -_- nyokap bilang kalo mau jadi vegetarian yang “beneran” ga boleh makan hewan laut juga.. hiks (padahal favorit gue banget)

4. Olahraga! satu.. dua.. tiga..! ya seenggaknya sehari kita berjalan kaki deh kurang lebih 30 menit. Mau jogging? ga masalah. Maraton? kalo sanggup sih silahkan aja wkwkwk. Mau ikut fitness club? oke banget deh itu!🙂 inget intinya, jangan berlebihan! sesuatu yang berlebihan justru ngga bagus buat diri kita sendiri. Oh ya olahraga muka juga boleh. Tiap pagi senyum selama 15-30 menit (sambil ngelakuin aktifitas yang lain), ini saran si nyokap ya hahaha gatau dapet tipsnya dari mana :p

a-happy-cartoon-girl-running-and-smiling1

5. Perawatan tubuh yang dasar. Ya kayak gue bilang tadi. Pakai sunblok deh buat muka sebelum pakai bedak, di bedak juga ada uv filternya sih. Pakai lip balm juga biar ngejaga bibir kita tetap lembab dan enak dipandang orang. Jangan lupa juga body lotion yang ada spf-nya 15-30 aja juga cukup kok. Jangan lupa pakai body mist atau parfum juga! hehe (kalo kita wangi, orang lain juga suka kan? dan jangan berlebihan pakainya). Jangan lupa juga setiap habis pakai make up harus jangan mager buat cuci muka, ataauuuuuuu.. jerawat siap buat nongol di wajah kalian! hahaha (pengalaman pribadi lagi :p ) kalo ke kampus sih biasanya gue kayak begitu, ngga menor-menor banget lah! ntar malah diketawain dan jadi bahan gosipan temen! zzzzzzz -_-

MU1

Oh ya mau ngasih rekomendasi buku juga. Buku yang gue beli berguna banget tuh! judulnya Fantastic cosmetic, bukan cuma perawatan dengan make up aja, tapi juga perawatan dari dalam tubuh. Ulasannya mulai dari basic banget kok! bentuknya juga kayak komik jadi enak dibacanya. Karya si nona Kim Mi Kyung. Iseng sih waktu itu beli karena lucu sampulnya and it’s also pink! i love pink🙂 ada sih nih gambar covernya di sini

Leave a Reply

