Keanehan Gue

Malem minggu, enaknya nonton malem minggu m*** laaa (ups). Malem minggu enakan berduaan sama pacar laa (btw, gue ga punya pacar). OKEEE, JADI, karena dua hal tersebut ga bisa gue lakuin (yang nonton film malem minggu m*** itu, udah kelar wkwkwk) gue ngeposting curhatan gajelas gue. Kali ini gue mau cerita tentang betapa anehnya gue (aneh kok bangga sih? Gue sendiri juga heran kok :V )

 

Ngga tau kenapa, gue dari pas berojolnya emang udah aneh. Maksud gue, kelakuannya ya, kalo tampang sih ngga (tapi kadang gue berharap bisa mirip alien dan warna badan gue jadi pink ;D ). Kalo bayi pas berojolnya nangis, gue malah nguap. Kata nyokap gue sih, gue kelamaan berojolnya, kelamaan dandan di dalem perut (apaan sih argumen si nyokap ini). Nyokap gue juga rada kesel sama gue pas mau ngelahirin gue. Dia nahanin sakit perut dari malem, tapi gue berojolnya JAM 10 PAGI! Huaannnjjjing banget ya, gue ngerjain nyokap gue banget :V wkwkwk

 

Karena dari kecilnya udah aneh, pas gede pun anehnya makin merajalelalolo. Kalo orang lain bilang “Ca, kok lo aneh banget sih?” gue malah bangga, bukan nangis. Entahlah, gue pun juga bingung. Kan ada tuh orang yang kalo dibilang aneh malah sedih, nangis, terus harakiri :p kalo gue sih ngga, nyantai ajalah. Kan karakter tiap orang beda-beda (ini sih karakter ga bagus ya, dont try this at home)

 

Kepribadian gue yang aneh ini didominasi oleh genetik (apalah, kebanyakan baca buku kuliah ni gue wkwkwk). Habisnya, bokap nyokap gue sih, yang nurunin keanehannya ke gue (nyalahin orang). Cuma gue doang yang nurunin keanehan mereka. Kalo adik gue sih Cuma nurunin keanehan bokap gue (ga seru ya kan, Cuma nurunin satu keanehan dari ortu wkwkwk). Gue juga ga ngerti sama diri gue sendiri, kadang gue bisa bersikap alim, sopan, pendiem, tapi sesaat kemudian gue jadi sosok yang garang, kayak preman, jagonya ngegosip, dan ngga bisa berhenti ngakak sendiri (padahal ga ada yang lucu sama sekali). Kalo temen gue yang masih baru-baru sih, belom aja liat keaslian gue kayak gimana. Kalo aneh secara kelakuan sih gue masih fine aja kalo diprotes orang, tapi kalo keanehan secara ide dan pemikiran terus diprotes dan dicemooh orang tuh rasanya………………………… “Hastag jlebb”

 

Permasalahannya sih, ide dan pemikiran gue yang aneh itu ga dianggap brilliant sama sekali (padahal menurut gue sih oke oke aja), tapi tunggu aja beberapa hari, minggu, bulan, tahun, kemudian, ide dan pemikiran gue itu jadi kenyataan, beroh dan sistah. Pengen banget rasanya gue nyumpelin itu orang-orang yang pada ngetawain gue. Ahelah, yaudah ah. Emang nasibnya orang aneh ya begini toh wkwkwkwk. Orang sabar dadanya lebar *eh.

 

Salah satu orang terdekat gue yang banyak protes adalah… JENG JENG JENG JREEEENNGGGGG GUK GUK AUUUUUUU (backsound ceritanya) si nyokap gue, mamih tercinto, ibu tersayang, ortu tergualak. Dulu, gue punya keanehan yaitu… Tukang ngabisin duit buat beli komik. Terus dia protes katanya ga guna. Gue beralih ke ngumpulin barang bekas (?), nyokap malah bilang gue ngebala di rumah, kamar gue kayak sarang penyamun, apa mungkin gue trobsesi menjadi kaya dengan mulungin sampah? Entahlah wkwkwk. Beralih lagi ke keanehan gue selanjutnya, ga lepas smsan sama cowok, YANG INI SIH DIPROTES BUANGET! Wkwkwk. Yaudah dengan senang hati, gue tinggalkan para lelaki itu dan beralih jadi jones forevaaahhh (err alay banget bahasa gue wkwkwk). Kelakuan gue menjadi-jadi dengan ngelayap malem-malem sama temen, sama diprotes habis-habisan. Gue beralih menjadi pemain sepak bola, nyokap histeris dan nyeramahin gue kalo gue ini cewek. Gue beralih lagi jadi hobi main game sepak bola, nyokap gue LEBIH histeris lagi. Gue ganti gamenya pun nyokap gue tambah ngomel, “MAU JADI APA KAMU MAIN GAME MULU?”, padahal gue mikir juga, nilai gue gajelek-jelek banget kok mah, so please lemme play for a moment, just forrrr aaa moooommmmeeennnttt. Gue pun mikir sesuatu yang lebih berguna lagi, terutama bagi tubuh gue yaitu tidur. Gue kalo tidur udah kayak orang mati. Notif di hp pun udah gue maksimalin volumenya aja ga bangun-bangun guenya. Kalo ada bencana alam, mungkin gue salah satu korbannya akibat susah bangun tidur :V wkwkwkwk. Nah, aktivitas bobo cantik gue pun gabisa diterima sama nyokap, gue dikatain pemales:/ ga males kok mah, Cuma hobi baru aja.

 

Akhirnya, gue pun berlabuh pada film. Semua film kartun gue tontonin, sampe yang versi jadulnya. Favorit gue sih tetep aja alice in wonderland. Itu film bagus gelaaaaa, ceritanya juga cuakep banget dah, sampe gue cariin itu lirik yang buat nyanyiannya (sekarang gue gahafal lagi wkwkwk). Menurut gue, film alice in wonderland (ataupun versi ceritanya), bagus banget buat orang-orang kayak gue yang aneh begini. Sedikit review aja yak. Kan si alice gasuka dibacain buku yang ga ada gambarnya, Cuma full text aja (gue juga begitu) dan dia protes kalo di dalam dunianya, alam pikirannya, benda-benda ga hidup bakalan hidup, dia lebih suka baca buku yang bergambar. Argumennya si alice yang begitu itu, dikatain omong kosong, dan dia langsung ngambek gitu deh. Walhasil, dia akhirnya dikasih pelajaran deh dengan masuk ke dunia yang aneh. Bunga bisa ngomong, ulet bisa nyanyi, burung dan hewan-hewan bisa nari, ada tweedledee sama tweedledum juga (part ini yang paling gue suka, tapi kalo versi disneynya ga disajiin secara utuh, Cuma walrus and the carpenter aja), ada ratu yang tukang marah, kelinci yang sok sibuk, pokoknya semua serba aneh dan serba hidup di wonderland itu. Akhirnya alice pun menyadari kalo semua yang dia pikirin itu memang omong kosong, terutama ketika dia ketemu mad hatter sama si rabbit, serta chasire cat (karakter favorit gue). Tapi, bedanya dengan gue adalah… Gue ga nyadar-nyadar bahwa perilaku gue yang aneh dan pemikiran gue yang aneh ini, bisa aja jadi malapetaka kayak si alice di negri ajaib itu.

 

Btw, terkait dengan keanehan gue yaitu nontonin semua film kartun, ditolak juga oleh nyokap gue, sodare-sodare *give applause*.

 

Gue sih sekarang lagi addict sama adventure time, regular show, sama phineas and ferb (yang ini favorit adik gue juga). Yaaa.. Naseebb naseeebbb jadi bujangan, eh maksudnya nasib jadi orang aneh. Keanehan gue hanyalah gue yang mengerti dan menerima dengan sepenuh hati, bahkan mantan gue dan cowok-cowok yang deket sama gue pun ga bisa nerima keanehan gue (hiks). Mungkin, suatu saat, gue bisa ketemu orang yang pikiran dan kelakuannya sama ajaibnya dengan gue (ceilaaahhhh)

 

Btw lagi, gue sekarang lebih terobsesi untuk menjadi alien.. Atau mungkin kayak robot pink yang ada di kartun transformer? (gue lupa nama karakternya siapa, tapi itu ada di kartunnya loh ya, makanya nonton kartun transformer aja lebih seru daripada yang versi manusia, kebanyakan mesumnya si cowoknya :V LOOOOLLLL). Kan keren tuh kalo badan gue bisa kayak alien atau robot, ya kan? Ya kan? (ehem, sudahlah, kita tutup saja postingan ini sebelum semuanya menjadi absurd)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s