Tak Sama Tapi Serupa :D (Scientist vs Programmer)

Oke, sebelum memulai postingan gue dengan judulnya yang ga jelas banget itu, yang anak jurusan komputer merapaaattt, yang masih kuliah merapaaatttt jugaaa, yang mahasiswa abadi juga merapaaattt, baca postingan gue yang satu ini~~~

 

Rata-rata, sepupu gue pada kecemplung di jurusan komputer itu (makanya tadi gue nyuruh anak jurusan komputer suruh merapat), sistem informasi atau teknik informasi ya sama ajalah ya, kalo objeknya si komputer juga hahaha (mulai sok tau). Gue mau ngebandingin jurusan komputer (jurusan atau fakultas nih ya? Di univ gue sih fakultas, tapi sama ajalah ah ribet), yang bikin sepupu dan bahkan emak gue kecemplung di jurusan itu, dengan jurusan gue. Jurusan yang kecemplung got banget! Hahahaha.

 

1. Pemorgaman

Huanjirrr banget, gue langsung nulis “pemograman” wkwkwkwkwk sok keren banget sih. Eh tapi bener kok! Jurusan komputer pasti ada lah matkul (mata kuliah) tentang pemogramannya. Terus apa hubungannya sama jurusan kece yang gue ambil? Nah, di jurusan gue itu, ada juga pemogramannya tapi beda bahasa pemogramannya, beroh dan sistah. Gue pernah ngeliat kertas ujian emak gue jaman baheula dulu tentang pemograman komputer gitu deh. Gileeeeee bikin mata sepet banget dan pas ngeliatnya, otak gue langsung kabur deh (kalo bisa). Jurusan kece gue pun ada pemogramannya tapi ini bentuk huruf gituuu.

 

Kalo jurusan komputer sih ya, salah program ya palingan Cuma ngehang doang, atau si kompinya meledak? Muahahahaha

Di jurusan gue, kalo lo salah programin atau salah ngeletakin satu huruf aja, beeeeuuuuuhhh berabe banget bos. Salah-salah ntar jadi mutan deh itu objek -_- (hayoooo, coba tebak jurusan gue apaan! Nyehehehehehehe)

 

Image

Pemograman komputer yang di atas, sama ribetnya kayak pemograman yang gue pelajarin di jurusan kece gue (bawah)

 Image

Image

Kayak begitu tuh bentuk bahasa “pemogramannya” (@ kertas laprak guehh!)

 

2. Objek

Nah, seperti yang gue bilang tadi, jurusan kece gue dan jurusan komputer itu bedanya di objek yang di-grepe-grepe-in diteliti. Kalo jurusan komputer ya objeknya komputer lah, YA IYALAH! Masa lo mau pake rice cooker? Itu sih alatnya anak jurusan tata boga:/

Kalo di jurusan gue, objeknya benda idup dong! Tapi bukan manusia ya. Itu sih kerjaannya anak kedokteran. Jurusan gue ini pake makhluk hidup, yang kasat mata maupun yang ga kasat mata, bahkan gaib sekalipun *eh*.

 

url

 

Objeknya komputer, berbasis teknologi lah ya

gg58314136

Sedangkan jurusan gue…. ehem,, try to guess, objek idup seperti apa saja yang gue amati?? hahaha

 

Terus, lebih enak mana? Mantengin komputer atau ngebedah-bedah makhluk hidup?

 

………

 

GA ADA YANG ENAK kalo bagi gue ya. Sama-sama ribet dah! Sama-sama butuh ketelitian, ketekunan, dan KEJENIUSAN yang tinggi, eh ngga ding! Kalo jurusan gue sih asal lo pinter hafalan aja, mulus dah kuliah lo. Sialnya sih, gue ga pinter hafalan:/

 

3. Hal lain (?)

Di komputer ada virus. Di makhluk hidup juga ada dong. Jurusan gue pun menyediakan bagi orang-orang yang demen dan kepincut sama si virus, untuk meneliti dan ngawinin ngambil penjurusan tentang virus itu sendiri (gue sih ogah lah ya). Bedanya ya kalo virus yang di makhluk hidup dibikin sama TUHAN YME dan kalo virus di komputer itu dibikin sama MANUSIA. Lebih canggih mana coba? Bikinan Tuhan atau bikinan manusia?

virus_cry_by_lunaomi-d6kp7y8

a virus like THIS

223

or like this?

 

Eh, tapi kemungkinan loh ya, ada juga sih manusia yang ngebikin virus buat makhluk hidup. Gue sih komat-kamit ngarep aja ga ada manusia yang sampe segitu bejatnya bikin virus, apalagi kalo virus yang kayak di film Resident Evil atau virus di film-film zombie lainnya (kebanyakan nonton film sih, caaa icaaaa -_-). Pokoke si virus ini mau di tubuh makhluk hidup atau ngumpet di komputer, tetep aja namanya virus, bikin sengsara doang, bikin suseh kehidupan, dan ngerugiin manusia dong (kecuali yang ngebikin virusnya, dapet untunglah pastinya!).

 

 

Sepertinya gue Cuma dapet segitu deh ya hahaha. Nahhhh!!! Jadi, kesimpulan dari tulisan gue ini apa?

 

Plisss bangeettt, buat anak-anak jurusan komputer yang mau pindah jurusan, jangan nyemplung di jurusan gue deh! Dan anak-anak jurusan kece yang gue ambil ini, kalo mau pindah jurusan, sebaiknya menghindari jurusan komputer deh, habisnya.. rada mirip banget kan tuh! Hahaha (sok tau tingkat dewa). Gue pun juga kalo ada kesempatan pindah jurusan, gamau banget ngambil jurusan komputer, walaupun gue tertarik sih karena lebih banyak itungannya, dan lebih banyak cowok kece-nya dong HUAHAHAHAHAHAHANJING (di jurusan gue, miskin cowok, apalagi cowok cakep yang mirip jay chou:/ ). Yah,, sekian deh ulasan gue tentang perbandingan jurusan komputer dan jurusan yang gue ambil. Sengaja gue ga beberin tentang jurusan gue, atutttt berohh kalo kebaca sama senior. Bikin malu jurusan aja ya hahahaha. Kenapa anak ga berbakat kayak gue ini bisa diterima di jurusan begituan -_- kasian si jurusannya, menerima manusia macam saya ini hahaha. Udahan ah, pegel tangan nulis mulu. Tugas belom kelaarrrr iniiiiihhh hahaha (kebiasaan).

 

Nb: Kalo mau protes tentang tulisan gue, boleh aja, asalkan bayar ya! LOL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s