Mahasiswa Abal

Menurut gue (teori baru ini), mahasiswa abal-abal itu, mahasiswa yang ga layak dibilang mahasiswa. Mereka Cuma manusia yang berkedok tampang terpelajar, alias kuliah tapi ga ngerti apa yang mereka pelajarin. Salah satunya gue dong *bangga*.

Sederet mata kuliah yang gue ambil sampe detik ini, sumpah gue ga ngerti apa-apa deh wkwkwkwk. Konyol banget emang. Terus? Ngapain dong gue kuliah? Ga guna banget kalo begitu kan? Ga juga lah. Seenggaknya gue masih punya “status” dan punya “ktm (kartu tanda mahasiswa)”, so gue bisa berkamuflase dan orang nganggep gue manusia normal (apa sih gajelas bahasannya wkwkwk).

Inilah yang gue dapatkan dari kuliah gue. Cuma hal-hal ini yang gue inget deh wkwkwk. Selebihnya gue berkamuflase di kelas! Pengennya sih ngampus Cuma absen doang, terus pulang lagi *cengir kuda*.

  1.   Genetika dasar

WUIH GILEEEEE mata kuliah yang gue ambil ini berat berooohhh! Wkwkwk. Sebagai mahasiswa abal, satu hal yang gue ingat dari mata kuliah ini adalah…. babi ansos *hening*.

Kenapa babi ansos?? Kenapaaaa??? Ga cukupkah hanya manusia-manusia seperti saya saja yang ansos?? *eh*. Si babi ansos (anti sosial) ini, pertamakali ditemukan oleh solumate-an gue. Sewaktu si babi nongol di slide, dia langsung bilang “Wah, itu babi ansos itu! Laen sendiri!”. Nah loh! Yang penggemar setia maem babi, babi yang kalian makan ini babi ansos atau bukan hayoooo?? Kalo yang lo pada makan si babi ansos, hati” ketularan ansosnya loh! Waspada! Babi ansos!

 

Image

*gambar si babi ansos*

Jadi, di pelajaran gene (gue lebih seneng disingkat begitu sih) itu, diterangkanlah tentang persilangan. Fenotip lah, genotip lah, ribet kan tuh? Wkwkwk. Kenapa si babi ini beda sendiri? Tanyakanlah pada rumput yang berdangdut ria. Lagian aneh banget. Emak bapake warna kulitnya kecoklatan gitu, sodaranye warnanya agak kemerahan, ehhh dia yang satu ini malah warnanya putih polos. Yaelah, anti mainstream bang? Babi aja gamau jadi mainstream, manusia mau kalah gitu sama si babi?? :3

  1.   Fisika dasar

Ini dia… INI DIIIIIIAAAAAAAA pelajaran yang bikin gue nyesek banget. Lain halnya dengan matematika, dengan si kalkulus itu, dengan segala macam rumus geometri atau aljabar linier atau statistika atau atau atau *hening*, si mata kuliah yang satu ini emang ga bisa GUE PACARIN! Gila! Dari gue berojol ke dunia yang fana ini, eh ngga deh, semenjak gue mengenal ini pelajaran di waktu sd kali ya? Ga inget gue hahahaha, gue udah ngga bersahabat banget deh. Eh, si dia nongol lagi di mata kuliah gue. Serasa di neraka aja gue (emang neraka itu ada ya? Wkwkwk sok tau banget).

Apakah yang gue bisa pelajari dari si fisika ini? Apakah gue akan seperti si stephen hawking yang terkenal dengan metafisikanya? Atau kayak si issac dengan gravitasinya? Atau hukum gauss yang gue ga ngerti itu apaan, selain gauss adalah sebuah nama? TIDAK SODARA-SODARA… saya TIDAK SECERDAS dan SECEMERLANG ITU. Gue hanya mengingat, di pelajaran ini, tentang MBA (married by accident), ayam tiren, dan ayam tiren versi 2.

Rumus-rumus aneh tapi nan menawan di mata para fisikawan, ngga menarik perhatian gue, sayangnya begitu. Gue hanya inget tentang 3 hal yang gue sebutin tadi. Sang pemberi petuah menyelipkan cerita-cerita yang lucu, kadang nasehat juga (kalo nasehat biasanya gue acuhin aja wkwkwk) dan berhubungan sama 3 hal itu. Diulang-ulang. Berulang kali. Setiap saat, setiap waktuuuuuuu~~ ku ingin bersamamuuuu~~ #plak.

Tiba-tiba si bapak ini nyambung ke kasus MBA. Kok gue jadi serasa…. masuk ke dunia anak sosial ya? Moso ngomongin beginian sih pas matkul fisika? Wkwkwkwk. Kata si bapake, dia pas ke RS pernah nemuin orang yang MBA itu, si cowok nemenin ceweknya periksa kehamilan. Lha kenapa ndak diberi selamat aja toh pak? Wkwkwkwk. Berarti itu cowok bertanggung jawab kan? Nemenin si ceweknya periksa kehamilan, wong itu spermanya dari dia juga toh. Eiitt, jangan salah dulu. Bukan sekedar periksa kandungan, tapi berencana menggugurkan kandungan. WUIH GILEEEE. Pantesan aja si bapake ngomel-ngomel wkwkwkwk, dia nyuruh kita jangan begitu. Lha salah sendiri toh, cowoknya yang tolol ga pake pengaman kali. Cerita ini sudah memasuki matkul fisika sebanyak dua kali. Plok plok plok.. rekor kalo nyampe tiga kali cerita, dapet piring dah gue kayak hadiah sabun colek:/

Lari lagi ke cerita ayam tiren dan ayam tiren 2. Entah karena apaan, tiba” si bapake nyambung ke ayam tiren. Hadehh.. dia bilang ayam tiren yang di berita” itu lah. Kasian sama ayam yang dibawa pake truk karena bisa aja mati mendadak ga dikasih maem dan minum. Yaudahlah ya, apa pula hubungannya dengan fisika toh pak? Bakalan menghitung rumusan apa dengan ayam tiren itu? Wkwkwkwk. Harusnya ini di bahasan kesehatan, bukan fisika yang banyak rumus atuh pak:/

  1.   Mati, mati, mati, MATEMATIKA

Syubidumbidum, senangnya hati ini ketika gue dinyatakan lulus sma. Memimpikan masa-masa indah gue di kampus tanpa hadirnya pelajaran sains lagi. Tapi SEMUA ITU HANCUR! BOBROK! RUNTUH! Berkeping-kepng… huhuhu. Saya bersua lagi dengan si cantik matematika ini.

Gue ga bakalan bilang gue cinta mata kuliah ini, ga juga gue akan bilang gue benci, netral lah ya. Seenggaknya gue, yang mahasiswa abal begini bisa lulus ini matkul berooohhh! Padahal otak gue kosong melompong, tanpa pemikiran apapun. Putih seputih salju. Kok bisa? Nyontek ya lo ca? NGGAK LAH BEROH! Ini gue hoki aja wkwkwkwk. Kok bisa? Ngerayu dosennya ya lo ca?? Lha gimana mau ngerayu? Dosen gue cewek toh. Masa iya gue tiba-tiba jadi lesbong?? Ngga lah yauw cyyiinn~

Entah mengapa, justru gue bisa memacari ini matkul. Gue, si manusia abal-abal, berpacaran dengan KALKULUS? Dan LULUS? Dan NILAINYA BAGUS? Hoki sekali saya ini. Padahal tak pakai jimat apapun wkwkwkwk.

Kalo lulus, berarti banyak yang lo pelajarin dong ca? Ya ngga gitu juga kali. Gue Cuma inget integral itu bagaikan wanita yang berhasil diet, ramping, meliuk-liuk. Gue dengan cepat melupakan rumus yang ada In dan sampai sekarang pun gue kaga tau itu dibacanya apaan wkwkwkwk. Gue Cuma inget kalo matematika ada sin cos tangen, tanpa gue mengerti, buat apa itu rumusan. Selebihnya, yang gue ingat adalah, gue kebanyakan ngobrol di matkul ini sama soulmate” gue. Miris sekali *nangis tanpa air mata*.

  1.   Nongolnya pelajaran sosial: kewarganegaraan, filsafat, komunikasi, bahasa.

Euuuuuhhhhh… saya dudul di pelajaran sains, tolol pula di pelajaran sosial. Ini lagi! Nongol lagi di matkul wajib dari kampus gue. Nangis darah aja gue dah. Ngga ngerti banget gue. Pelajaran sosial sama halnya dengan kebanyakan ngurusin orang, ga seru! Kecuali kalo bergosip yaaa~~ NALURI CEWEK INI, BUNG!

Gue ngerti sih maksudnya baik. Biar anak-anak di bagian sains ini tidak bermuka rata atau bermuka dua atau berhati buaya (uhuk!), terlebih pelajaran bahasa itu cucok buat mahasiswa” pas mereka bikin skripsi nanti. TAPI UNTUK MEMPELAJARINYA…. ah serasa nonton drama yang cowoknya mati dibunuh ceweknya deh, ngeri, tragis, histeris. Lebih susah daripada bergahol dengan rumus-rumus sains gajelas itu.

Filsafat gue pelajari pula. Jangan anggap filsafat itu entar ujung”nya si mahasiswanya jadi ateis ya, ngga kok. Justru filsafat itu banyak macamnya. Pusing malahan gue! Menuntut seseorang berbuat baik dan menjadi idealis. Hidup yang nyantai” ajalah, gausah terlalu terbebani harus begini begitu.

Terus, apa dong yang gue dapet dari matkul ini? Sampe sekarang aja gue bingung gue udah belajar apa aja! Wkwkwk. Yang gue inget Cuma gue capek, pengen balik ngegame lagi kayak dulu (curcol banget lah gue, duh duh duh).

  1.   Si abstrak kimia dasar

Ini pelajaran yang gampang sebenernya sih. Tapi, balik lagi, karena saya ini mahasiswa abal, gue jadiin ini pelajaran sulit. Terbukti sewaktu gue UN dulu. Nilai paling jelek, salah satunya si kimia ini. Gimana ga jelek? Wong gue aja kaga belajar! Wkwkwkwk. Cuma tebak-tebak berhadiah aja. Ujungnya? Gue lulus aja tuh wkwkwk. Hoki lagi kan gue *bangga*.

Gue mengingat mata kuliah ini sebagai… apa ya, abstrak dah pokoknya. Pelajaran yang butuh hafalan? Ngga juga. Ngitung mulu setiap saat? Ngga juga. Harus praktek? Ngga juga jawabannya:/

Terus, apa aja yang gue inget dengan si kimia ini? Gue inget youtube, pelangi, film CSI dan bones…

*hening*

YAIYALAH! Di kimia ada yang namanya buffer. Gue langsung keingetan youtube yang seing buffer apalagi kalo koneksi internet lagi jelek. Keingetan pelangi juga, kenapa? Karena kimia ini kalo praktek pasti larutannya bakalan punya warna warni pelangi deh, lo cobain aja sendiri. Lha apa pula hubungannya sama film CSI dan bones? Itu film kesukaan gue dirumah, tv serasa milik gue sendiri, dan di filmnya itu banyak banget orang” di lab yang pake jas lab kerja di lab dan mainannya larutan kimia. Ngga konsenlah guenya. Bawaannya jadi pengen pulang mulu! Wkwkwk. Iyalah, anak kosan susah kalo mau nonton film” yang Cuma ada di tv kabel. Ortu gue kaga bakalan setuju gue bersenang” dengan ngasih gue fasilitas “like homie” begitu:/ yang ada sih ya, gue asik masyur nonton sampe ga tidur malahan, dan ngga bakalan belajar. Ngga ada tv kabel aja gue ga belajar, apalagi ada tv kabel?? Wkwkwk. Serasa pengen pindah aja gue cari kampus swasta yang bagus dan deket rumah😥

 

Eh, jadi curcol deh gue! Wkwkwk. Semua yang gue tulis di sini, semuanya, Cuma buat hiburan semata dan nunjukin gue apa adanya kok. Ngga bermaksud ngejelekin seseorang atau sesuatu atau bahkan si mata kuliah yang gue sebutin itu. Gue Cuma mau bilang bahwa gue si mahasiswa abal ini, ngga ada seriusnya, realita belajar apaan, di pikiran berfantasi ria. Kasian emang gue wkwkwk. Adek” yang baik, jangan ditiru kakak yang satu ini ya. Dan kalo lo ada potensi jadi mahasiswa abal, gausah sedih lah. Yakin sama gue, sebenernya mahasiswa abal kayak kita ini bakalan jadi orang yang berguna nantinya *menghibur diri, maksa banget*. Terkecuali kalo lo ini tipe manusia rajin yang bercita-cita jadi mapres (mahasiswa berprestasi). Ngga cucok deh sama judul postingan ini! Wkwkwk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s