Kuliah-Kampus, Kuliah-Kampus, Kuliah-Mampus

Agak dramatis ya akhir judul postingan gue -_- ga bermaksud menghina, cuma sengaja sih.. hahaha.

Dikarenakan gue sekarang udah kuliah, jadi anak kampus yang kupu-kupu karena ga betahan di kampus (ga ada koko di kampus gue!), dan gue asli deadliner.. gue mau ngulas tentang masa perkuliahan gue (masih term awal kok gue, BEKAS MABA wkwkwk)

Gue sering menghina diri gue karena gue salah jurusan, tapi di sisi lain.. it isn’t bad be a college student🙂 Kalian yang belom kuliah, sabar aja ya, ada waktunya kok kalian jadi dewasa, ngerasain kuliah. Jadi, jangan “matang” sebelum waktunya ya🙂

Sebenernya plis banget deh anak-anak sekolahan jaman sekarang, gayanya itu loohhh! nantangin banget anak kuliahan. Muka tua, body aduhai, kemakan sinetron, duh duh duh.. gue yang anak tahun 90an jadi miris ngeliatnya😦 gue aja yang udah umur segini masih sering “dituduh” masih sma😥 huhuhu… sebocah itukah gue😦

balik lagi ke bahasan awal, anak kampus nih gueee, anak kampus ga bener tapi wkwkwk. Gimana ga bener coba? sebisa mungkin gue “nyantai” dan nunda semua tugas gue. Fix banget brooooo, gue ini seorang DEAD-line-er😀

1. Soulmate!

Di kampus, gue punya soulmate tersendiri. Dua sistah yang menemani gue menjalani masa-masa “gaje” gue. Si sistah yang satu ini soulmate gue kalo soal kerjaan, tugas, dan… ujian mungkin?

Orangnya lucu, manis, imut (muntah” habis ini gueee wkwkwk) tapi gue yakin ini orang jenius melebihi gue. Kita sama-sama DEAD-line-er! (say hello to ayu😀 ). Dia ini oke banget orangnya, gahol geto loh. Saking gaholnya, pas ngisi jadwal matkul, dia ketinggalan info dan walhasil cuma satu matkul yang sekelas sama gue dan soulmate gue yang satu lagi (dduuuhhh ayu.. ayu…) dan dia ini asli parah sama banget nunda-nunda ngumpulin tugas. Sama aja kayak gue ini, yang asli pemalas, dan dia ngakuin klo soulmate-an sama gue dalam hal tunda-menunda tugas😐

Soulmate gue yang satu lagi ini, si sistah yang bongsor dan cantik dan jago voly (gue dudul banget sama olahraga -_- akhir” ini tapinya HAHAHAHA), dia soulmate gue dari sejak awal gue menginjak kampus ini. Berdesakan saat daftar ulang. Sama-sama dudulnya karena susah nyari temen yang satu departemen, dan gue ketemu sama dia dan akrab sampe sekarang ;D (say hello to ria!). Dia ini BEDA jauh sama gue dan ayu. Orangnya lebih rajin😀 wkwkwkwk. Dia juga lumayan mau aktif di kampus. Ngga kayak gue ini yang mahasiswa kupu-kupu jenis apaan kali -_____-”

Cuma hal itulah yang membuat gue mendapatkan sejenis (ha?) anugrah dalam menjalani hidup sebagai mahasiswa ini *nangis sesunggukan*

Ada lagi sih soulmate gue yang laen, yang ini niiihhh soulmate-an tentang komik dan gambar. Yang pertamakali ngajak anak-anak seangkatan gue di departemen (yang suka nonton anime, baca komik, suka anisong, dan main game) berkumpul dalam satu wadah yang bernama… err apa gue harus mempublikasi namanya? o_o

Soulmate-an gue itu jenius brooooooo, pinter banget broooooo, dan pecicilan brooooo wkwkwk (say hello to ninda and anggia!). Si ninda ini udah jenius, orangnya baik, aktif di kampus, ip gede pula. BEDA JAUH sama gue ini, catet, BEDA JAUH BAGAIKAN LANGIT DAN BUMI. Dia juga pinter gambar! gambarnya bagus banget gelaaaa :’) saya jadi terharu punya temen kayak gini. Satu lagi yaitu si anggia. Gue juga ngerasa banget dia itu jenius, sumpah parah jenius deh, tapi kalo soal “suka nyantai”, klop banget sama gue deh! wkwkwk. Bahkan, si cewek cantik satu ini, pernah main game di sela-sela pelajaran. MAIN GAME BRROOOOOOOOOO. si koko aja yang gamer sejati kayak gitu, gue yakin ga bakalan berani main game pas lagi ada kelas. Soulmate gue yang satu ini ternyata berpotensi untuk jadi sebandel gue ya hehehehe (takut digetok anggia).

2. Time to show off!😀

Anak kampus, mana ada sih yang pake baju seragam? (eh, ada sih tapinya. Mahasiswa perhotelan, trs yg keperawatan yg mau jd suster itu, trs apalagi ya -_-) tapi ya rata” kan pada pake baju bebas tuh. Makanya gue bilang waktunya show off, pamer! pamer jati diri lo, karena orang lain juga bisa menilai kita dari penampilan kita kan?

Pas semester satu dulu, gue ada matkul bahasa inggris. Dosen gue cerita kalo anak FH ada yang ngambil kasus tentang jati diri mahasiswa dan pakaian (kurang lebih kayak gitu sih). Kalo ga salah kasusnya apa perlu mahasiswa memakai seragam, dan tentunya mereka nolak lah. Gue juga kalo ditanya lebih seneng seragaman atau ga, gue pilih ngga🙂 tapi konsekuensinya, sering-sering aja nyuci baju, atau laundry baju, atau kalo lo berduit tebel, stok baju yang banyak. Ga mungkin kan lo ngampus pake baju yang sama tiap hari? -_- bisa dikira ga ganti” baju loh! wkwkwk

Masih tentang seputar kampus, baju dan pamer. Gue nemu mv dari yongguk dan zelo yang judulnya never give up. Gue suka musiknya sih karena ngebeat gitu (gue bukan penggemar, atau penggila kpop kok o_o gue penggila dan penggemarnya koko) dan terlebih, yang keren di mv-nya itu…. VARSITY-NYA BROOOOOOOO AAAHHHHHH KEPENGEN GUE! modelnya unik” dan keren. Gue berulang kali nonton itu mv cuma ngeliatin jaketnya doang HAHAHA😀

Hal itu juga berhubungan dengan beberapa waktu lalu. Gue, ria, dan ayu, saling debat. Ngga debat sengit dan serius juga sih, sepele malahan. Gue demen banget sama baju yang dipake si ayu. Gatau baju apaan namanya, tapi mirip” varsity gitu (yang gue gasuka, ada lambang dengan angka 13! -_-) dan bikin gue iri. Katanya sih, ga dibuka pesenan buat baju kayak gitu lagi. Yaaaaahhhhhh…. keciwa eyke ini, keciwaaaaa! dan si ria, nyambung” ke jaket varsity kampus o_o

Pengen banget sih punya jaket kampus begitu, tapi….. MODELNYA GA MIRIP YANG DI MV NEVER GIVE UP!😥 gue benci banget sebenernya ngeliat lambang kampus gue wkwkwk. Ga keceh gitu loh. Gue pengennya itu lambang diganti lah, ga diganti secara formal maksud gue, ya dibikin unik aja. Itu sih rada plain bangeettttt. Gue butuh somethin’ different, bukan plain kayak gitu. Apalagi kalo bisa pesen sesuka hati mau kayak gimana (ini sih bikin sendiri aja ya). Pengen ada tulisan di jaketnya lambang H! awal huruf namanya si koko~~~ hahaha \m/ atau lambang Hy atau HyHy wkwkwkwkwkwk ngakak abis gue (jangan sampe dia baca ini postingan -_-”)

Anyway, tentang apa yang gue pake ke kampusshhh… formal aja sih, ga juga sih wkwkwk. Gue lebih suka ngampus pake kaos dan jeans! praktis tis tis tis alalalalalala. Untung aja gue bukan mahasiswa kedokteran. Ada yang bilang katanya mahasiswa kedokteran mesti rapih ya pakai bajunya? yang kemeja” gitu? bener ga sih? 

Tapi gue masih “berandai-andai” bahwa.. gue jadi anak dkv. Tugas sama lah beratnya, namanya juga kuliah. Tapi seenggaknya dalam hal berpakaian, kalo sedikit ekspresif, ga masalah deh. Sayangnya, bokap gue ga ngebolehin😥 padahal dia orang desain juga😦 huhuhu….

3. Pola Pikir

Ini rada berat ya bahasanya kalo buat sebuah postingan yang ga jelas begini. Apaan kali bahas pola pikir. Tapi memang itu yang gue rasa kok pas udah jadi anak kampus. Pola pikir gue, lebih tepatnya, dipaksa untuk dewasa, sistematis, dan.. logis?

Terlebih, yang nyeseknya, pola pikir gue yang dituntut kayak gitu, ga sejalan sama kelakuan gue😦

Akhirnya, gue pilih tempat, waktu, situasi kondisi, serta orang yang gue hadapi, buat menempatkan gue harus bersikap seperti apa. Kalo sama orang yang lebih tua sih (dosen, ortu) pastinya gue akan “berusaha” untuk merubah pola pikir dan tingkah laku gue (kalo bisa dan kalo inget.. hehehe😀 )

4. Time is money (jangan korup!)

Naaahhh!!! ini dia!!! masalah pribadi gue. Cucok banget sama akhir judul yang gue bikin “Kuliah-Mampus”

Gue dudul banget kalo soal manajemen waktu. Apalagi gue ini pemalas. Udah susah payah ngatur jadwal, nyatet tugas apa aja yang harus dikerjain, ya kalo dasarnya anak malas kayak gue ini mau dikata apa? catatan hanya sebatas di atas kertas saja, sodara😦

Ini dia hal kedua yang bikin gue kelimpungan, bosan, kesal, sesudah salah jurusan🙂 hihihi. Semakin naik term, semakin padat pula jadwal kuliah gue. Nah loh, gimana itu kalo gue gabisa ngatur waktu dengan baik? mampuslah saya ini ditelan sang waktu. Oh waktu, mengapa pula dirimu sekejam itu~~~ menusukku tanpa rasa ampuuunn~~~ *dramatis sendiri*.

 

Leave a Reply

