Somethin’

kalo gue ngambil title pake bahasa indonesia nanti jadinya “sesuatu”. tapi kalo gue inggris-in, jadinya something. ya supaya para pembaca blog gue ini nggak pada kebingungan pas surfing. serius gue takut para pembaca nanti ngiranya gue fans berat si syahrini, jadi pake title “sesuatu” begitu! hahaha. yaudah deh gue mau langsung curhat aje di blog gue tercintah ini🙂

so, what i wanna talk? ya ini beberapa kebejatan yang udah gue lakuin beberapa hari ini. pokoknya gue lagi sebel habis deh sama diri gue sendiri, ngutukin diri sendiri. kadang gue juga ngutukin tuhan. bukan karena gue mau durhaka ama tuhan atau begimana, tapi lo bayangin aja kalo lo udah capek-capek berdoa terus usaha eh.. malah doa lo kaga dikabulin! keki banget kan?

bermula dari…. sekolah.

awalnya gue gelap mata dan mandang kalo univ negri doang yang bagus dan bergengsi, jadi gue ngelanjutin ke SMA negri. niat awal gue adalah gue mati-matian dapet pmdk dan nabung buat kuliah. biaya di SMAN kan lebih minim dari pada di SMA swasta dan prospek gue adalah : nabung biar dapet univ yang bagus sekalian. TAPIIIII… harapan itu BUYAR semua! kampret emang gara-gara gue nggak denger nasehat ortu hahaha. kan ada tes ulang pas gue udah keterima di SMAN itu dan gue masuk kelas khusus booo! anak-anak yang lain sih pada seneng and proud with their selves but not with me.

gue cemberut pas tertera nama gue di barisan “kelas khusus” itu. mau dikata apa? terlanjur basah ya basah aja sekalian. toh nggak rugi juga kan masuk kelas khusus itu.

ortu gue dari awal udah ngewanti-wanti gue “kamu masuk aja sekolah swasta” tapi gue keras kepala. gue bilang “emang papa sama mama mau kalo aku minta sekolahnya di penabur?” dan tentunya harapan gue itu kaga terkabul yah hoho. jadinya gue juga males kalo masuk swasta tapi ga masuk penabur. ‘coz kwalitas penabur itu kan bagus banget dan kalo gue masuk ke sana berarti gue juga bisa ketularan rajinnya murid-murid di sana.

ya.. karena itulah gue mencoba masuk negri. tolol. sekarang gue malah bosen dan disappointed banget -__-

pertama adalah sistem belajarnya beda. gue dari sd sampe smp ngenyam bangku sekolah swasta dan pas masuk negri… 180 derajat kebalikan dari swasta! ya shock lah guenya. apalagi gue tambah mandek dan nggak terlalu berkembang di sana. fasilitas lumayan sih tapi tetap aja beda nggak kayak dulu waktu di swasta. so, gue berharap anak-anak yang udah biasa di sekolah swasta terus tiba-tiba pengen masuk negri, mikir ulang aja dulu deh ya. saran gue baik lho nih.

kedua adalah gue kalo udah kecewa -> males -> bete sekolah. ya begitulah gue. kayak sekarang ini, gue males ekolah dan berakhir dengan gue bolos. mama ga marah sih ya emang karena gue jujur lagi bosen sekolah.

inilah uneg-uneg gue selama ini. haaah~ nyesel emang selalu belakangan toh. gue juga sekarang ga mood masuk univ negri karena di univ negri, jurusan yang pengen gue ambil itu ga eksis. desain. ya, gue tergila-gila mau jadi desainer. mungkin turunan bokap juga yang desainer tapi gue ga mau sejalan ama bokap. bokap sih desainer grafis, yang mau gue ambil tuh jurusan desain interior. dari dulu memang gue lebih suka ngeliat majalah-majalah interior apalagi si papah juga demen ngoleksi majalahnya. yang sepengamat gue, jurusan di luar jurusan eksak (mtk, fsika, biologi, kmia, teknik, dsb) itu eksisnya di univ negri dan jurusan non eksak (seni, bahasa, dsb yang berhubungan sama si otak kanan deh) itu eksisnya di univ swasta. dan gue udah mutusin akan lanjut ke univ swasta -> binus.

selain sekolah, gue juga lagi bete banget sama diri gue sendiri..

entahlah gimana perasaan gue. gue antara sebel, kecewa, gregeta, marah, semangat, terhadap diri gue sendiri. jujur, gue pengeeeeeen banget bisa ikut lomba ini itu, berprestasi di bidang akademik dan non akademik, bisa ikut acara amal, bisa ikut acara apalah misal go green atau fun bike atau apapun deh, terus ketemu teman-teman baru yang bisa lebih bikin gue semangat berprestasi, dll. hampa banget deh rasanya kalo cuma duduk di rumah atau di sekolah tuh yang paaaling bete! cuma duduk di dalam kelas, dibatesin dinding, ngeliatin papan tulis, denger ocehan guru, becanda, ketawa ama teman-teman. menurut gue nggak ada tantangan banget gitu.

tau juga deh maunya diri gue ini apa. plis, gue ga mau dibilang anak galau. udah kaga jaman deh galau begitu! hahaha. gue cuma lagi.. pengen merenung aja.. HAHAHA (plesetan dari : gue-mau-bolos-dulu)

then, about my friends..

menurut prinsip gue, seseorang bisa aja sebal dan marah sama kita. jijik. bosan. atau berkata “lo sok tahu banget sih”. karena kita manusia, bukan selalu makhluk yang penuh dengan kebaikan. kita juga ada keburukannya. tapi yah kalo kita sebel atau marah sama orang jangan lama-lama.

itulah prinsip gue

dan itu terjadi sama gue. kadang gue sebel sama temen gue, bahkan close friends gue. tapi ga gue tunjukin dan gue nahan diri aja (walaupun mereka bisa ngebaca body language gue) dan gue juga tau pas mereka lagi emoh banget sama gue kok.. hihihi. bukan peramal ye, tapi ini masalah psikologi boooo…😉

hal ini juga yang memengaruhi mood gue. kadang bingung gitu mau ungkapin ke temen sendiri semisal “gue nggak suka sama sikap lo, tolong ubah ya” tapi ntar gue dibilang serem lagi -__- tampang gue aja udah sangar begini. padahal gue ngomong udah sehaluuuus selembut sutra, tetep aja dibilang serem -____- azzz emang.

jadi, dari curhatan gue ini, apa yang gue mau sekarang?

ga ada

hoho bohong kalo ga ada :p

yang gue pengenin adalah..

1. ga banyak pr (serius lho ni)

2. cepet lulus SMA

3. dibolehin les (bukan les pelajaran lho! males BANGET. maksudnya les piano atau les gambar atau ikut sanggar teater)

4. puasin main game (yeah i’m game addict)

the last is.. gue mau lebih bisa berprestasi di bidang apapun. gue ga mau nyiain masa muda gue. orang tolol doang yang habisin waktu mudanya buat hura-hura ya hahaha *peace.

dan gue berharap kalo gue bisa selamanya hidup sama mama papa. gue bahkan berharap gue ga mau nikah lho! hohoho. lebih baik ga nikah dari pada sama cowok yang GA BANGET. ga banget dari hal fisik, mental, ataupun life style mereka. keliatannya emang pemilih banget tapi ya kita memang harus milih kan? dan gue ga mau deket sama cowok yang ga sayang sama ortu gue. depak aja kalo begitu! hahaha.

and i don’t wanna have a relationship or get married with native indonesia b’coz i’m not indonesia fully😀 hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s